Kasus Harian COVID-19 Depok Nihil, Wali Kota: Alhamdulillah

Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

JagatBisnis.com –  Kota Depok mencatatkan 0 kasus baru alias tidak ada penambahan kasus COVID-19, pada Minggu 17 Oktober 2021 kemarin. Kondisi itu patut disyukuri, termasuk oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Berdasar data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok, selain tidak ada penambahan kasus baru, pasien COVID-19 yang meninggal juga nihil.

“Alhamdulillah, hari ini (17 Oktober 2021), tidak ada kasus baru dan meninggal dunia,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Varian Omicron di Batam Capai 34 Orang

Berharap Besok Lebih Baik

Idris mengatakan, dengan tidak adanya penambahan kasus dan pasien meninggal di Kota Depok, menunjukkan situasi pandemi COVID-19 semakin membaik.

“Hari ini kita lebih baik dari hari kemarin. (Mudah-mudahan) Hari esok akan lebih baik dari saat ini,” kata Idris.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Yogyakarta Naik

Idris pun berharap, warga yang masih positif COVID-19 agar segera diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung, dan kita tetap harus patuh terhadap prokes,” kata dia.

Lebih jauh, Idris mengatakan, dalam upaya menekan kasus COVID-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Baca Juga :   BPOM Resmi Beri Izin Uji Klinik Ivermectin untuk Obat COVID-19

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (pia)

MIXADVERT JASAPRO