Sinovac Tak Diakui, Para WNI ke Luar Negeri untuk Vaksin Lagi

JagatBisnis.com – Di saat sebagian orang masih enggan untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama, tapi ada pula warga di Indonesia yang sudah mendapatkan vaksin ketiga dan keempat.

Saat ini vaksin penguat, atau istilahnya ‘booster’ baru diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau mereka yang memiliki tingkat kekebalan tubuh rendah karena penyakit, seperti yang dilakukan di Israel, Amerika Serikat, Australia, bahkan Indonesia.

Tapi Panusunan Simanjuntak dan istrinya, Herlina Sirait, sudah mendapatkan empat kali vaksin.

Baca Juga :   Vaksin Tahap 115 Tiba di Indonesia

Dua dosis vaksin penuh Sionvac mereka dapatkan di Indonesia pada bulan April lalu.

Baca Juga :   30 Ribu Vaksin Pfizer dan Moderna di Cianjur Terancam Kadaluarsa

Kemudian di bulan Juli, mereka mendapatkan dua dosis vaksin Pfizer saat berada di Inggris , karena keduanya berstatus penduduk tetap Inggris dan secara teratur pergi ke Inggris untuk menjenguk keluarga anaknya.

“Vaksin Sinovac tidak diakui oleh Inggris jadi kami ambillah kesempatan divaksin dengan vaksin yang diakui oleh negara ini [Inggris] yaitu Pfizer,” kata Panusunan pensiunan wartawan ini kepada Sastra Wijaya dari ABC Indonesia.

Baca Juga :   Warga Antusias Vaksinasi Booster di Kawasan Industri PT JIEP Berlangsung hingga 23 Maret 2022

Menurutnya ketika mendaftar atau pun mendapat vaksin di Inggris, mereka tidak pernah ditanya apakah sudah pernah mendapat vaksin lain sebelumnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO