Popularitas Menurun, PM Israel dan Partainya Tak Dipercaya?

PM Israel Naftali Bennet

JagatBisnis.com – Survei terbaru di Israel menunjukkan partai koalisi pengusung pemerintahan gagal mendapatkan popularitas. Bahkan popularitas mantan PM Israel Benjamin Netanyahu ditunjukkan lebih kuat.

Survei itu menunjukkan bahwa setidaknya partai tempat Benjamin Netanyahu bernaung akan mendapatkan sedikitnya 43 dari 120 kursi yang ada di Parlemen Israel dilansir laman Sputnik News.

Polling yang diadakan oleh media terhadap PM Israel Naftali Bennet mengungkap kecenderungan bahwa sekalipun angka COVID-19 di negara itu turun namun partai Bennet belum bisa merebut hati warga negaranya. Menurut survei itu, partainya Naftali Bennet hanya akan mendapatkan 7 kursi di Parlemen apabila pemilu diadakan pada hari ini.

Baca Juga :   Wujudkan Kemerdekaan, Palestina Ubah Strategi Perjuangan

Sementara partai-partai lainnya yang juga bergabung di koalisi maupun di luarnya juga menampakkan rating yang stagnan. Sementara Partai Yesh Atid, partai terbesar yang ada di koalisi pengusung pemerintah diprediksi hanya akan mendapatkan 18 kursi parlemen pada pemilu mendatang.

Baca Juga :   Inilah Alasan Persoalan Palestina Tak Kunjung Usai

Partai lainnya yakni Partai Biru Putih, Partai Yisrael Beitenu dan Partai Meretz juga dinilai tak sanggup mengangkat popularitasnya.

Sementara saat ditanya alasan responden mengapa tak puas dengan pemerintahan kini adalah karena kebijakannya. Selain itu politikus dalam partai-partai tersebut juga dianggap tak menunjukkan figur yang baik.

Baca Juga :   Inggris Akan Berlakukan Undang-undang Anti-BDS Jika Israel Bersikeras Lindungi Rejim Zionis

Sebagai contoh Ketua Umum Partai Yisrael Beitenu, Avigdor Liberman yang merupakan Menkeu Israel mendapat rating yang amat jelek. Hanya 30 persen yang menilai kinerjanya baik. Sementara lebih dari 50 persen menilai performa Liberman buruk. (pia)

MIXADVERT JASAPRO