Diduga Kabur saat Karantina, Kemenkes Minta Aparat Beri Sanksi Tegas terhadap Rachel Vennya

Rachel Vennya

JagatBisnis.com –  Selebgram Rachel Vennya kabur dari masa karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, Utara, usai pulang dari menghadari fashion show Erigo X di New York.

Melihat kasus tersebut, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjet P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menekankan untuk mendorong pihak aparat keamanan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Mendorong pihak aparat keamanan untuk menekan aturan dan memberikan sanksi kepada oknum sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Siti Nadia pada Jakarta, Kamis, (14/10/2021).

Baca Juga :   Pekan Depan, Rachel Vennya akan Diperiksa Polisi

Dia menambahkan, berkaca dari kasus tersebut, masayarakat diminta patuh pada aturan yang ada. Hal ini bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi kepentingan bersama agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dengan baik.

Baca Juga :   Ini Tanggapan Kemenkes Soal Isu Rachel Vennya Kabur Saat Dikarantina

“Masyarakat diminta patuh pada aturan tersebut demi kebaikan bersama dan demi keamanan dan keselamatan kita semua di masa pandemi ini,” tambah Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI itu.

Nadia menilai, kondisi Covid-19 saat ini sudah terlihat terkendali. Hal tersebut terlihat dari kasus aktif Covid-19 di bawah 1 persen.

Baca Juga :   Rachel Vennya Datang kePolda dan Di Berondong 35 Pertanyaan

“Kondisi yang saat ini sudah kita capai hendaknyaa terus kita pertahankan bersama yang saat ini kita mulai rasakan berbagai aktivitas sosial dan keagamann sudah mulai bergerak termasuk upaya untuk memulihkan ekonomi dan pariwisata kita,” tegasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO