Transaksi Ekonomi Digital di Indonesia Terus Meningkat

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

JagatBisnis.com –  Sebanyak 41,9 persen transaksi digital di Asean, berasal dari Indonesia. Maka, Indonesia menjadi salah satu pemain utama dalam ekonomi digital di Asia Tenggara. Sehingga,diprediksi ekonomi digital di Indonesia akan terus mengalami peningkatan.

Demikianlah dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara OJK Virtual Innovation Day 2021, Senin (11/10/2021).

Dia memaparkan, nilai transaksi digital di Indonesia telah menembus Rp44 miliar per hari ini. Tertinggi disumbangkan oleh sektor e-commerce. Selain itu juga dari sektor Edu-Tech dan Health-Tech.

Baca Juga :   Realisasi PEN Hingga Pertengahan November 2021, Baru 65 Persen

“Edu-Tech dan Health-Tech adalah dua perusahaan ritisan (startup) yang muncul dari dampak pandemi. Karena adanya potensi besar untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat terkait pendidikan dan kesehatan melalui pemanfaatan teknologi yang dilakukan secara online,” terangnya.

Baca Juga :   Fraksionasi Plasma Darah Punya Potensi Pasar Besar di Indonesia

Dia menjelaskan, adanya pontensi yang besar pada ekonomi digital, diharapkan bisa dimanfaatkan para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Indonesia agar sektor ekonomi digital kita semakin berkembang.

Baca Juga :   Survei: Airlangga Sosok Capres Kuat dari KIB

“Sehingga pada 2025 mendatang, Indonesia dapat merealisasikan nilai transaksi ekonomi digital sebesar USD124 miliar atau Rp1.700 triliun bahkan lebih tinggi,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO