Satgas Covid-19 di Pon Papua Alokasikan 10.000 Masker Setiap Arena Pertandingan

Jagatbisnis.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Papua mengalokasikan rata-rata 10.000 masker untuk dibagikan secara gratis kepada pengunjung arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dilansir dari Indoposco, “Ini program Gerakan Mobil Masker. Untuk tim mobil masker disediakan 4.000 masker dan di gerai masker sekitar 6.000 masker. Itu kita sediakan untuk setiap venue,” kata personel Satgas Penanganan Covid-19 Papua Muhammad Arifin di Auditorium Uncen Jayapura, Minggu (10/10), seperti dikutip Antara.

Pria yang juga menjabat sebagai personel Sentral Komunikasi Mitra Polri itu menyebut bahwa seluruh masker harus dibagikan secara gratis kepada pengunjung arena PON Papua hingga penyelenggaraan usai pada 15 Oktober 2021.

Baca Juga :   Peduli Corona, Sharp Produksi Masker Kesehatan

Masker yang dibagikan berbentuk kain dengan logo khusus PON XX Papua dan bendera Merah Putih.

Arifin membagikan secara langsung masker yang dibawa ke seluruh penonton di tribun.

Baca Juga :   Amerika Serikat Tak Berlakukan Lagi Pakai Masker di Transportasi Umum

“Biasanya sehari bisa 300 sampai 500 masker kita bagikan. Satu orang penonton kita kasih dua sampai empat masker untuk cadangan,” katanya.

Selain bertugas membagikan masker, Arifin juga bertugas mengingatkan penonton yang lalai pada ketentuan protokol kesehatan.

“Kita harus tegas. Kalau memang susah diingatkan, kami punya wewenang meminta dia keluar dari gedung arena daripada berisiko tertular atau menularkan Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   Rebut Emas Saat Lari 100 Meter, Zohri Perkasa di PON Papua

Hal utama yang disasar Arifin dan tim satgas adalah memastikan posisi penonton berada pada jarak aman, memakai masker, dan memastikan seluruh fasilitas cuci tangan tersedia di pintu masuk dan keluar arena pertandingan.

Arifin menilai implementasi prokes di Auditorium Uncen Jayapura telah berjalan dengan optimal.

“Saya lihat jaga jaraknya bagus dan fasilitas pendukung juga lengkap,” katanya. (Nis)

MIXADVERT JASAPRO