Viral, Aksi Paspampres Tembaki Drone di Papua

Ilustrasi Paspampres Jokowi

JagatBisnis.com –  Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) nampak sedang menembaki pesawat tanpa badan ataupun drone saat awal Minggu Berolahraga Nasional( PON) XX di Papua pada Sabtu malam, 2 Oktober 2021. Alhasil, film Paspampres itu jadi viral di alat sosial.

Film diunggah akun gerai wartawan, di mana seorang Paspampres mengenakan pakaian warna biru hitam dan rompi meneropong drone dengan perlengkapan pelumpuh drone skywall dan drone gun jumper yang bisa mencampuradukkan tanda pesawat nirawak itu.

Kayaknya, Paspampres terencana mematahkan drone buas di posisi keberadaan Kepala negara Joko Widodo( Jokowi) untuk membuka kegiatan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Papua. Akhirnya, terdapat sekitar 15 drone yang sukses dilumpuhkan oleh Paspampres saat itu.

Baca Juga :   Polri Sebut Keamanan PON XX Papua Masih Kondusif

“ Perlengkapan pelumpuh drone yang Kelen tercengang itu sebenarnya sudah amat biasa di kemiliteran, jadi jangan kudet betul divers, followers Mimin ga terdapat yang kudet,” catat akun gerai wartawan diambil pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga :   Wajib Karantina di Daerah Asal, Usai Ikut PON XX Papua

Jadi, namanya itu jammer dimana cara kerjanya mencampuradukkan tanda drone. Untuk memakainya relatif mudah dan tidak memerlukan penataran pembibitan spesial, lumayan membidik dan mengancing target drone, setelah itu gunner bisa menggiring drone sampai ke dataran dan berikutnya bisa diinvestigasi.

Baca Juga :   108 Relawan Siap Kawal Prokes di PON XX Papua

“ Untuk yang memiliki drone pula jangan asal diterbangkan betul, kamu ingat terdapat permasalahan drone buas yang melambung di atas kawasan tentara dahulu tidak? Yang kala dikunjungi ngakunya drone dimainkan buah hatinya. Nah semacam itu pula tidak bisa, serius ga ditembak, kan cinta sudah beli drone mahal* justru Amsyong kan,” lanjutnya. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO