Pemkab Bogor Bangun Akses Jalan Kampung Gunung Menir Pabangbon

JagatBisnis.com – Bupati Bogor Ade Yasin Bupati Bogor mengintruksikan kepada Tim Bogor Gerak Cepat (Gercep) untuk segera melakukan penyaluran bantuan sosial berupa uang, sembako dan perlengkapan bayi kepada Teni Tania (19) warga Kampung Gunung Menir Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Kamis (7/10).

Teni Tania adalah ibu hamil yang akan melahirkan yang terpaksa ditandu untuk sampai ke fasilitas kesehatan terdekat, karena melewati jalan terjal serta tidak memadai untuk dilewati kendaraan roda empat, sebagaimana yang diberitakan di https://www.radarbogor.id/2021/10/06/terisolir-ibu-hamil-ditandu-saat-melahirkan/ pada 6 Oktober 2021 19:45 WIB.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) sedang membangun jalan desa tersebut sepanjang 1.180 meter dengan lebar 2,5 meter dan pembangunan jembatan penghubung yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 4 meter yang berlokasi di Kp. Gunung Menir RW 05 Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Akses jalan tersebut merupakan jalan menuju kediaman Teni Tania yang sempat ramai diperbincangkan di media online karena terpaksa ditandu saat akan melahirkan.

Baca Juga :   Secara Virtual Wakil Bupati Bogor Diskusi Upaya Antisipasi Kepadatan Kawasan Puncak di Masa PPKM

Tim Bogor Gercep langsung mendatangi kediaman Teni Tania, untuk menyalurkan bantuan uang, sembako dan perlengkapan bayi sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor kepada warga masyarakatnya.

Baca Juga :   Dua Ajudan Bupati Bogor Ade Yasin Dipanggil KPK

Pembangunan jalan desa yang didanai oleh Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) sepanjang 1.180 meter dengan lebar 2,5 meter yang berlokasi di Kp. Gunung Menir RW 05 Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor yang saat ini dalam tahap pengerjaan, dianggarkan sebesar 691.982.861 yang di danai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2021. Selain itu dilakukan juga pembangunan jembatan penghubung panjang 10 meter dan lebar 4 meter, yang berlokasi di tempat yang sama dengan pembangunan jalan desa dengan anggaran sebesar 308.017.131.

Baca Juga :   Imbas Pergerakan Tanah di Bogor, Ada 182 Warga Mengungsi

Di tempat yang terpisah Teni Tania mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan uang, sembako dan perlengkapan bayi, juga berterima kasih karena adanya pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan ke rumahnya.(boy)

MIXADVERT JASAPRO