Ini Bocoran Lokasi Balapan Formula E, Salah Satunya Senayan

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria,

JagatBisnis.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membongkar posisi pacuan mobil Formula E di Jakarta pada tahun depan.

Ia menerangkan, terdapat 5 pengganti posisi yang sedang dikaji. Kawasan Tugu Nasional( Monas) ditegaskan tidak masuk di dalamnya.

” Sudah disampaikan oleh ketua Jakpro tidak di Monas, terdapat 5 pengganti esok sedang diperiksa posisi yang terbaik,” tutur Ahmad Riza Patria di kantornya Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga :   Wagub Riza: Jakarta Masih Penuhi Syarat PTM 100 Persen

Riza mengatakan, salah satu dari posisi yang rencananya akan digunakan untuk pacuan mobil listrik itu di wilayah Senayan.

” Betul macam- macam di antara lain di Senayan, di Tepi laut Maju Bersama dan lain- lain,” tuturnya.

Baca Juga :   Wagub Ariza: Temuan BPK Tak Ada Kerugian Negara di Formula E

Sebelumnya, Ketua PT Jakarta Propertindo( Jakpro), Gunung Kartiko menerangkan, kalau posisi pacuan mobil Formula E yang digelar pada tahun depan bukan di Monas Jakarta.

” Karena Monas kayaknya kira- kira berat dari bagian perizinan, jadi kita cari posisi simbol Jakarta yang memang membuktikan Jakarta,” ucap Gunung di Jakarta.

Baca Juga :   Kali Ciliwung Masih Meluap, Ariza: Banjir di Ibu kota Relatif Terkendali

Pacuan mobil listrik itu tetap digelar di Bunda Kota. Tetapi, Gunung masih belum mengatakan dengan cara benar posisi nyatanya dimana.

” Karakteristik khas Formula E penyelenggaaraan semua bumi, bukan di sirkuit tetapi dalam kota membuktikan kalau green energi, green race. Ini bukan di Sentul betul sudah tentu,” tuturnya.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO