Penerima Vaksin Covid-19 Sinovac, Lalu Disuntik Pfizer Lebih Ampuh Lawan Varian Delta

JagatBisnis.com –  Pemerintah Singapura memberikan kesempatan bagi para penerima vaksin Sinovac tahap pertam untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dengan efikasi yang lebih tinggi, yakni Pfizer dan Moderna. Karena keduanya lebih ampuh dan efektif dalam melawan varian delta.

Baca Juga :   Trio Meninggal usai Divaksin AstraZeneca, Menkes Budi Didesak Harus Beri Penjelasan

Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung, memberikan informasi terbaru mengenai vaksinasi Covid-19 di Parlemen Singapura, Selasa (5/10/2021). Ia menyorot kekuatan Pfizer varian Delta, serta memberi imbauan bagi penerima vaksin Sinovac.

“Penerima vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan Moderna mendapat perlindungan 40 persen dari varian delta. Sehingga kedua vaksin itu masih sangat efektif dalam melindungi terhadap penyakit parah dari infeksi Covid-19,” ujar Menkes Ong Ye Kung.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Menurun, Jangan Bikin Lengah

Dia mengaku, belum mengetahui terkait kekuatan vaksin Sinovac, sebab kurang dari 2 persen warga Singapura yang disuntik vaksin tersebut. Para penerima vaksin Sinovac diminta juga disuntik vaksin mRNA seperti Pfizer dan Moderna.

Baca Juga :   Warga Aceh Mengamuk karen Menolak Divaksin

“Pada waktunya, kami juga akan mengundang individu-individu yang eligible yang sudah menerima vaksin Sinovac atau Sinopharm,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO