Wisata  

Kabar Gembira! Wisata Tahura dan KRM di Surabaya Segera Dibuka

JagatBisnis.com – Warga Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya sebentar lagi bisa kembali berwisata ke Taman Hutan Raya (Tahura), dan Kebun Raya Mangrove (KRM). Karena kedua objek wisata tersebut akan dibuka dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Saat ini kami masih menunggu QR Kode PeduliLindugi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan regulasi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri),” Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Yanuar Herlambang
di Surabaya, Rabu (6/10/2021).

Yanuar mengaku, Standar operasional prosedur (SOP) prokes di KRM dan Tahura sudah siap. Bahkan sebelumnya, sudah pernah dilakukan asesmen oleh Satgas Covid-19 Surabaya. Untuk kapasistas, pihaknya akan melakukan pengawasan jumlah pengunjung dengan menggunakan kartu di pintu masuk. Kartu ini untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk ke area lokasi maksimal 300 orang, maka langsung ditutup dan menunggu ada pengunjung yang keluar baru kembali dibuka.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Lampung Timur Masih Tutup

“Walau selama ini kami sudah menerapkan prokes, karena pernah buka tutup selama pandemi. Kini seluruh kesiapan prokes di KRM dan Tahura sudah matang. Jadi, ketika regulasi Inmendagri beserta QR Code PeduliLindungi turun, pembukaan KRM dan Tahura bisa langsung dilakukan,” paparnya.

Baca Juga :   Ancol Tutup, Dufan Sterilisasi Semua Wahana

Meski Tahura atau KRM belum diperbolehkan beroperasi, Herlambang memastikan, untuk perawatannya rutin dilakukan setiap hari. Apalagi, saat ini pihaknya sedang menyiapkan destinasi foto dan jogging track.

Baca Juga :   Jembatan yang Ambruk di Minsel Jadi 'Tempat Wisata' Baru bagi Warga Sekitar

“Perawatannya setiap hari. Teman-teman kan juga ada kegiatan membentuk jogging track, membuat destinasi untuk foto-foto,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO