Penyintas Covid-19 Tetap Harus Vaksin

JagatBisnis.com – Terkadang masih terdapat yang beranggapan usai terkena Covid- 19 dan memiliki imunitas badan dari virus asal Wuhan itu setelah itu merasa tidak butuh mendapatkan vaksin.

Padahal vaksinasi Covid- 19 tetap diperlukan untuk melindungi kekebalan badan. Tidak jarang penyintas Covid- 19 terinveksi lebih dari satu kali dan mengalami long covid- 19.

Bagi Adam Prabata, dokter belia yang senantiasa memberikan bimbingan terkait Covid- 19, kadar dan keahlian antibodi yang dipunyai oleh penyintas Covid- 19 amat bermacam- macam.

Baca Juga :   Anak Suka Pilih-pilih Makanan, Ini Penyebabnya

Kadar dan keahlian antibodi penyintas Covid- 19 yang dirawat bermalam mengarah lebih besar dibanding yang tidak dirawat bermalam.

Baca Juga :   Stok Terbatas, Baru 25 Persen Warga Depok yang Divaksin

“ 30 kali lebih besar kenaikan kadar antibodi penyintas Covid- 19 yang mendapatkan vaksinasi dibanding dengan yang belum divaksinasi,” catat adam di akun instagramnya@adamprabata, Sabtu, (2/10/2021).

Baca Juga :   1.284 Pelayan Publik di Bangka Tengah Sudah Divaksin

Vaksin yang diserahkan dalam perihal ini merupakan Pfizer ataupun Moderna minimun satu takaran.

Berikutnya, 50 kali lebih besar kenaikan keahlian penetralisir antibodi penyintas Covid- 19 yang mendapatkan vaksinasi dibanding dengan yang belum divaksinasi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO