Lagi, Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

JagatBisnis.com – Pemerintah Indonesia kembali menerima kedatangan sebanyak 705.300 dosis vaksin AstraZeneca di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (1/10/2021). Vaksin Covid-19 dari skema pembelian ini merupakan kedatangan tahap ke-82.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informasi, Usman Kansong mengatakan, penambahan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia, termasuk salah satu wujud nyata upaya pemerintah dalam pemerataan dan percepatan cakupan vaksinasi nasional.

“Dengan kedatangan vaksin AstraZeneca, maka secara total jumlah vaksin Covid-19 yang sudah hadir di Indonesia dalam bentuk bahan baku (bulk) dan jadi adalah 275.559.850 dosis,” kata Usman saat menyambut kedatangan vaksin AstraZeneca, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga :   Lagi, Indonesia Kedatangan Vaksin AstraZeneca dari Inggris

Dia mengungkapkan, dalam percepatan vaksinasi, pemerintah terus berupaya menggencarkan vaksinasi lansia dengan memanfaatkan ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Indonesia. Karena per 30 September 2021, baru sekitar 30 persen warga lansia mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Kemudian sekitar 20 persen telah mendapatkan suntikan vaksin lengkap.

Baca Juga :   Puluhan Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca di Jateng Terancam Kedaluwarsa

“Dengan dukungan dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, kita berharap, target vaksinasi lansia sebanyak 21.553.218 orang ini akan segera terlengkapi suntikan vaksinnya,” imbuhnya. (*)

MIXADVERT JASAPRO