Adara Kembali Gelar Family Festival dengan Kompetisi Film Pendek

JagatBisnis.com – Membangun kepedulian melalui sarana edutainment merupakan salah satu kegiatan utama yang dilakukan Adara Relief International (Adara). Karena itu, pada penghujung tahun 2021 mendatang, Family Festival akan kembali digelar.

CEO Adara Sri Vira Chandra menjelaskan, sebagai pre-event akan digelar Relief Movie Contest, yaitu kompetisi film pendek bertema “Cinta Lewat Cerita”. Film tersebut mengangkat persoalan ibu, anak, dan Palestina. Selain dari segi seni, tentu aspek kepedulian tentang persoalan Palestina juga menjadi salah satu poin penilaian.

“Rencananya, pakar perfilman Indonesia, Deddy Mizwar, Yudi Datau, dan Panji Wibowo serta psikolog muda pemerhati persoalan Palestina Farras A. Muhdiar akan menentukan film-film pendek terbaik dari para kontestan,” ungkap Vira dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Inilah Alasan Persoalan Palestina Tak Kunjung Usai

Menurutnya, latar belakang tema yang dipilih untuk kompetisi film pendek ini terinspirasi dari tagline Adara ‘Loving & Inspiring’. Maka melalui film ni, Adara ingin menyebarkan cinta ini, terutama cinta dalam keluarga yang merupakan awal dari kekuatan untuk mampu mencintai sesama karena keluarga mengajarkan kepedulian dan kasih sayang.

Baca Juga :   Adara Salurkan Bantuan Di Gaza Dan Pengungsi Palestina Di Libanon

“Kompetisi ini bersifat terbuka dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang berusia 15-60 tahun. Pendaftaran sudah kami mulai sejak 15 September hingga 30 Oktober 2021 mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Yudi Datau menambahkan, film adalah media yang sangat ampuh untuk menyampaikan sebuah pesan, pendapat dan gagasan. Lewat kompetisi ini, karya peserta bisa menjadi media ekspresi akan kepedulian para pembuat film untuk memberikan sudut pandang dan perasaannya akan sebuah masalah yang terjadi pada Ibu, anak dan perempuan di Palestina

Baca Juga :   Adara Kembali Gelar Al-Quds Global Week 2022

“MedatFilm yang diikutsertakan adalah hasil karya orisinal seluruh peserta yang belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba manapun sebelumnya. Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta dengan karya terbaik, terpuji, dan terfavorit, masing-masing akan diberikan piala dan sertifikat, juga berbagai perangkat pendukung proses perfilman,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO