Ekbis  

Miliki Toko Online, Ongki Fokus Usaha ke Arah Digitalisasi

Muhammad Ongki

JagatBisnis.com – Memiliki impian untuk membangun bisnis sejak muda, atau sudah mempunyai ide untuk membuat suatu produk yang disenangi orang merupakan suatu hal yang harus di kedepankan.

Salah satu dari sekian banyak pebisnis ialah Muhammad Ongki.  Dia adalah Enterpreneur, Public Figure, dan juga seorang Gamers Lulusan S1 Computer Science disalah satu perguruan tinggi di indonesia.

Ongki memulai bisnis yang berfokus pada UMKM kecil dan menengah dan mengarah ke digitalisasi dengan membuat toko online dan web perusahaan dengan harga yang terjangkau melalui bisnisnya di Buatinwebsite.com.

Baca Juga :   Bandar Bravo Arena, Gelar Lomba Merpati Kolong Piala Menteri Koperasi dan UKM Berhadiah Ratusan Juta

Pada tahun 2016 hingga sampai saat ini. Ongki Memulai Bisnis yang pada awalnya langsung mengalami penipuan dengan orang yang tak bertanggung jawab, namun Muhammad Ongki dan rekannya Rizki Septiyanto W, tetap tidak menyerah, ia pun terus membangun bisnis digital agency nya sambil berjualan online di facebook yang bernama Min Young Ki , seiring berjalannya waktu karena penjualan di facebook sedang tidak stabil, Muhammad Ongki beralih menggunakan Instagram yang bernama @Sheongki yang sampai saat ini sudah memiliki 285.000 followers,

Baca Juga :   UMKM Disarankan Kantongi Sertifikat Halal

Muhammad Ongki atau yang biasa di kenal dengan Sheongki adalah orang yang sangat populer di kalangan anak milenial di indonesia, bahkan di umurnya yang terbilang cukup muda yakni (23 tahun) ia sudah mempunyai 50 lebih karyawan.

Muhammad Ongki juga memiliki pengalaman di dunia Trading, dirinya juga pernah Bekerja dan menjabat sebagai Branch Manager disalah satu perusahaan Nomor 1 di Indonesia yakni ( PT. BESTPROFIT FUTURES ). Ia bekerja hanya 1 tahun tapi sudah mendapatkan Karrier yang luar biasa.

Namun seiring berjalannya waktu bisnis yang di jalani Muhammad Ongki mulai mengalami peningkatan hingga saat ini, perusahaan yang dikembangkan Muhammad Ongki dan rekannya Rizki Septiyanto W, yaitu Buatinwebsite.com sudah sangat terkenal di kalangan pengusaha UMKM di Indonesia karena dapat menghadirkan layanan digitalisasi untuk UMKM dengan harga terjangkau. Muhammad Ongki dan Rizki Septiyanto W, berkomitment akan terus ber inovasi dan memberikan pelayan dengan harga terjangkau demi membantu pergerakan ekonomi indonesia kearah yang lebih baik dengan membantu UMKM di indonesia di bidang digital.(pia)

MIXADVERT JASAPRO