6 Orang Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat di RS

RSUD Kabupaten Tangerang.

JagatBisnis.com –  Korban kebakaran di Lembaga Sosialisasi (Lapas) Kategori I Tangerang yang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang sampai Minggu, 12 September 2021 sebesar 6 orang.

6 orang itu, ialah 3 orang masih dalam kondisi kritis, satu orang dalam situasi berat, dan 2 orang yang lain normal.

Sementara korban meninggal bumi dalam peristiwa kebakaran itu bertambah satu orang. Keseluruhan korban jiwa sampai hari ini, mencapai 45 orang.

Baca Juga :   Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Naik Penyidikan

” Informasi terbaru, ada satu korban lagi yang meninggal bumi dengan nama samaran H, korban meninggal pagi ini,” tutur Humas RSUD Kabupaten Tangerang dokter. Hilwani, Minggu, 12 September 2021.

Korban bernama samaran H diketahui meninggal usai mendapatkan pemeliharaan di RSUD Kabupaten Tangerang selama 4 hari.

Baca Juga :   Jumlah Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah

” Korban dirawat 4 hari, dan luang menempuh pembedahan debridement untuk mensterilkan cedera dan mengangkut jaringan sel yang sudah mati, karena mengalami cedera bakar 68 persen,” ucapnya.

Tetapi, dampak terdapatnya guncangan pada rute respirasi, menyebabkan korban mengalami situasi berat sampai akhir tidak bisa terbantu.

Baca Juga :   28 Saksi Diperiksa soal Kebakaran Lapas Tangerang, Termasuk Kalapas

” Kita sudah coba tolong dengan alat- alat kedokteran, tetapi memang terdapatnya guncangan pada rute respirasi, membuat korban mengalami situasi berat. Guncangan rute respirasi ini terjadi karena, korban menghisap asap lebih dari satu jam pada saat peristiwa,” ucapnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO