Ekbis  

Tim Petugas Bea Cukai Bogor Amankan Narkotika Jenis Synthetic Cannabinoid

JagatBisnis.com – Bea Cukai Bogor terus menlancarkan operasi pengawasan untuk memutus rantai peredaran narkotika di wilayah Bogor dan sekitarnya. Melalui unit Penindakan dan Penyidikan, Bea Cukai Bogor berhasil menggagalkan upaya pengiriman paket narkotika pada Minggu (05/09).

Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Asep Ajun Hudaya mengatakan bahwa penindakan berawal dari informasi crawling dan analisa tim Intelijen Kanwil Bea Cukai Riau dan disampaikan oleh Subdit Narkotik Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui salah satu perusahaan jasa titipan (PJT).

Berdasarkan penggalangan informasi lebih lanjut, diketahui bahwa paket berasal dari Subang dan akan dikirimkan kepada penerima berinisial FG yang beralamat di Sukaluyu, Cianjur.

Baca Juga :   Bea Cukai Sulbagsel Kembali Berikan Izin Fasilitas Kawasan Berikat

“Atas paket tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan kedapatan satu bungkus rokok yang didalamnya terdapat satu plastik klip berisi 10 gram tembakau iris yang diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid,” ungkap Asep.

Baca Juga :   Perkuat Integritas, Bea Cukai Manfaatkan Momentum Bulan Kemerdekaan

Berdasarkan kasus tersebut pelaku diduga telah melanggar ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga :   Dukung Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Gelar Asistensi Terhadap Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat

“Seluruh barang bukti telah diserahterimakan kepada BNN kabupaten Cianjur untuk dilakukan penelitian lebih lanjut,” pungkas Asep.(pia)

MIXADVERT JASAPRO