Ekbis  

Permudah Pengarsipan dan Pelaporan di Kawasan Berikat, Bea Cukai Kediri Kenalkan Aplikasi SIAPBECIK

JagatBisnis.com –   Sebagai upaya untuk mempermudah pengarsipan dan pelaporan serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam proses kepabeanan di Kawasan Berikat, Bea Cukai Kediri memperkenalkan aplikasi SIAPBECIK yang merupakan akronim dari Sistem Informasi Administrasi Pelaporan Bea Cukai Kediri.

Dalam acara pengenalan aplikasi SIAPBECIK yang dilakukan secara daring pada Kamis (02/09), Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Sunaryo menjelaskan bahwa aplikasi SIAPBECIK ini nantinya dapat dipergunakan para pegawai khususnya yang bertugas di Kawasan Berikat untuk administrasi keluar masuk barang serta terdapat juga fungsi pelaporan dan menu pengusaha Kawasan Berikat.

“Dengan adanya aplikasi ini saya berharap nantinya tugas-tugas pegawai di lapangan jadi lebih ringkas, mudah, serta memiliki record yang jelas dan lengkap”, ujar Sunaryo.

Baca Juga :   Gali Potensi Ekspor Perikanan, Bea Cukai Gandeng Calon Eksportir dari Berbagai Daerah

Lebih lanjut Sunaryo menjelaskan bahwa aplikasi SIAPBECIK ini masih dalam tahap pengembangan sehingga masih perlu banyak masukan untuk penyempurnaannya. “Ini masih tahap awal pengembangan aplikasi, masih akan ada perbaikan demi perbaikan agar nantinya aplikasi benar-benar bisa mengakomodir kebutuhan kita sebagai pengguna aplikasi”, sambungnya.

Baca Juga :   Bea Cukai Soekarno-Hatta Amankan 3 Kg Sabu, Komisi XI DPR RI Beri Apresiasi

Melalui aplikasi SIAPBECIK ini Bea Cukai Kediri semakin meyakinkan langkah untuk menjadi lebih baik selaras dengan salah satu program dari Kementerian Keuangan yaitu tranformasi kelembagaan.(srv)

MIXADVERT JASAPRO