Target Gibran Vaksinasi di Solo Tuntas Akhir September

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kegiatan vaskinasi COVID-19 secara massal

JagatBisnis.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mematok vaksinasi COVID- 19 dengan cara massal untuk masyarakat di Solo berakhir pada akhir September 2021. Ia berambisi stok vaksin dari penguasa pusat lalu tiba untuk memperlancar program vaksinasi.

“ Betul, moga- moga akhir bulan [vaksinasi] dapat berakhir seluruh. Jika stok vaksinnya mencukupi[dari penguasa pusat],” tutur Gibra saat ditemui di sela- sela meninjau kegiatan vaskinasi di kampus Politeknik ATMI Solo, Sabtu, 4 September 2021.

Hambatan saat ini untuk mencapai sasaran itu, tuturnya, terdapatnya sejumlah kelompok rentan( bunda berbadan dua, lanjut usia, orang dengan riwayat komorbid) dan siswa yang masih menunggu cara penanganan vaksinasi. Walaupun demikian, Gibran tetap akan memesatkan kegiatan vaksinasi supaya sasaran berakhir vaksinasi pada akhir bulan ini berhasil.

Baca Juga :   Naik KRL Sekarang harus Pakai Surat Vaksin

Gibran mengatakan kalau per hari Jumat, 3 September, vaksinasi di Solo telah mencapai 91 persen. Dengan nilai sebesar itu, beliau berambisi herd immunity ataupun imunitas kelompok di Solo sudah tercipta. Tetapi untuk mencapai herd immunity itu pula memperkirakan wilayah sekitar karena wilayah Solo termasuk aglomerasi Solo Raya.

Baca Juga :   Dapat Bantuan Vaksin, Indonesia Hemat Rp13 Triliun

Hal kegiatan vaksinasi COVID- 19 yang digelar di Kampus Politeknik ATMI Surakarta, Gibran menjelaskan kalau vaksinasi akan digelar selama 4 hari ke depan. Vaksinasi diiringi oleh mahasiswa politeknik yang tidak cuma berawal dari Solo tetapi pula wilayah sekitar.

Baca Juga :   Indonesia Akan Capai 1 juta Dosis Vaksinasi Sehari

“ Vaksinasi di ATMI ini diadakan per harinya terdapat 1. 000 vaksin untuk murid- murid dan masyarakat sekitar di Karangasem ini,” ucapnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO