Rusun Pasar Rumput dan Nagrak Tetap Siaga Meski Tak Ada Pasien COVID-19

Karyawan menyapu salah satu bagian Rusun Pasar Rumput, Jakarta.

JagatBisnis.com  –  Rumah Susun (Rusun) Nagrak dan Pasar Rumput yang ialah posisi pengasingan untuk penderita COVID- 19 telah dikosongkan sejak 30 Agustus 2021. Saat ini statusnya cuma disiagakan.

” Tidak ditutup, tetapi dikosongkan karena pasiennya sudah tidak terdapat,” tutur Kabag Humas Rumah sakit Gawat COVID- 19 Balai Olahragawan Kemayoran, Mintoro Sumego saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 1 September 2021.

Saat ini, tutur Mintoro, untuk sementara di 2 posisi itu tidak terdapat lagi pemeliharaan pada penderita COVID- 19. Jika terdapat penderita COVID- 19 yang menginginkan pemeliharaan dapat langsung menghadiri Balai Olahragawan Kemayoran.

Baca Juga :   Selama Libur Lebaran, Moda Tranportasi Dilarang Beroperasi

Keterisian ruang pemeliharaan di Balai Olahragawan Kemayoran pula sudah menyusut jadi cuma sekitar 1. 055 tempat tidur terisi ataupun 13 persen dari kapasitas keseluruhan.

Baca Juga :   Fantastis, Denda Pelanggar Protokol COVID-19 di DKI Capai Rp5 Miliar

” Kemarin luang 15 persen kala terdapat yang dari Pademangan direpatriasi ke Balai Olahragawan, saat ini sudah pada membaik pasiennya dan saat ini kita pula menyambut yang pengasingan tanpa gejala,” tutur Mintoro.

Baca Juga :   Benarkah Virus COVID-19 Bisa Menyebar Melalui Air Mata?

Walaupun demikian, Mintoro mengatakan, Rusun Nagrak dan Pasar Rumput tetap disiagakan untuk mengestimasi jika kondisi COVID- 19 kembali memburuk semacam pada Juli 2021.(pia)

MIXADVERT JASAPRO