Tangerang Tunda Pelaksanaan PTM

JagatBisnis.com –  Pemerintah Kabupaten Tangerang masih menunda penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) walaupun wilayah itu saat ini mengalami penyusutan permasalahan COVID- 19. Saat ini Kabupaten Tangerang terletak di alam kuning penyebaran COVID- 19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, janji itu dilakukan untuk melihat kestabilan ekskalasi dan penyusutan permasalahan yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang.

” Sejak kemarin kita telah terletak di alam kuning, sedemikian itu pula dengan tingkat PPKM- nya yang sebelumnya tingkat 4, saat ini sudah tingkat 3. Tetapi kita wajib amati dahulu konsistensinya, paling utama dalam cara PTM makanya hingga saat ini masih ditunda,” tuturnya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca Juga :   Sekolah di Balikpapan Siap Laksanakan PTM

Bagi Zaki, sekitar satu sampai 2 bulan ke depan, grupnya akan memantau diagram kemajuan permasalahan COVID- 19. Esoknya, bila terpantau normal hingga cara PTM akan dibuka dengan cara berangsur- angsur.

Baca Juga :   30 Agustus, Semarang Mulai Pembelajaran Tatap Muka

” Kita amati dahulu keadaannya di Kabupaten Tangerang dan 2 wilayah Tangerang yang lain, jika normal statusnya dan nilai permasalahannya lalu turun, pasti akan kita mulai PTM dengan cara berangsur- angsur, pastinya dengan batas dan sesuai dengan instruksi dari Departemen Pembelajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pembelajaran Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, tidak hanya status zonasi COVID- 19, vaksinasi pula jadi salah satu faktor penerapan PTM. Saat ini, grupnya menulis sekitar 24 persen siswa telah melakukan vaksinasi takaran satu dan 11, 4 persen takaran 2.

Baca Juga :   Kocak, Setahun Enggak Pernah Sekolah, Siswa Ada yang Nyasar saat Uji Coba Belajar Tatap Muka

” Berdasarkan ketentuan, penguasa wilayah juga mematok minimun 80 persen siswa yang tervaksinasi, hingga saat ini terkini 24 persen, perihal ini lalu kita buru, biar PTM dapat dilaksanakam segera,” ucapnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO