Perkuat Aksi Kemanusiaan, Brantas Abipraya Luncurkan Ambulans

Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya berharap dengan diluncurkannya ambulans ini, Abipraya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk Insan Abipraya dan masyarakat sekitar.

JagatBisnis.com – PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi ini resmi meluncurkan mobil ambulans miliknya. Peluncuran mobil ambulans tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi berlokasi di Kantor Pusat Brantas Abipraya, Jakarta. Ditandai dengan penyerahan kunci dari Dirut ke Dokter perusahaan yaitu Dokter Fitria Rimadhanty acara yang juga disaksikan oleh Direksi serta Insan Abipraya lainnya ini pun digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Aksi sosial ini juga merupakan salah satu penerapan dari nilai AKHLAK BUMN, semoga dengan diluncurkannya ambulans ini Abipraya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para Insan Abipraya serta masyarakat sekitar lingkungan Abipraya yang membutuhkan,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya dalam sambutannya.

Sugeng pun menekankan, selain diperuntukkan sebagai salah satu fasilitas kesehatan untuk Insan Abipraya, ambulans ini pun lahir dari Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN yang dikenal spesialis dan ahlinya dalam pembangunan bendungan di Indonesia ini, sehingga dapat dimanfaatkan secara gratis bagi masyarakat sekitar lingkungan kantor Brantas Abipraya yang membutuhkan. Baik untuk pertolongan pada orang sakit, kecelakaan, atau kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

Baca Juga :   Terima Penghargaan dari PUPR, Brantas Abipraya Tingkatkan Komitmen Bangun Indonesia Lewat Karya Konstruksi Terbaiknya

Ditambahkannya, di dalam unit ambulans ini sudah dilengkapi dengan stretcher atau alat bantu untuk memindahkan pasien dari dan keluar mobil ambulans, tabung oksigen, kursi roda, selimut pasien, masker hingga alat pelindung diri (APD) untuk supir dan tenaga medis yang mendampingi. Diharapkan juga ambulans ini dapat meringankan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan armada ini. Seperti diketahui bersama angka positif COVID-19 di Jakarta masih sangat tinggi, sehingga kebutuhan akan ambulans pun turut meningkat drastis, tim pun kewalahan. Sehingga, harapannya ambulans Abipraya ini dapat mempercepat pelayanan.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Berkontribusi Dongkrak Ekonomi di Yogya Lewat Tol Yogyakarta-Bawen.

“Ini merupakan komitmen kami. Selain berfokus dalam penyelesaian pembangunan infrastruktur nasional, sejalan dengan moto Brantas Abipraya yaitu Spirit for Giving the Best, kami akan terus ada untuk Indonesia, memberikan yang terbaik, berada di jalan kemanusiaan dengan selalu membantu masyarakat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia,” pungkas Sugeng (srv)

MIXADVERT JASAPRO