KPK Sita Barang Bukti Usai Geledah Rumah Bupati Banjarnegara

Gedung Merah-Putih KPK

JagatBisnis.com –  Tim Satgas Komisi Pemberantasan Penggelapan( KPK) dikabarkan menyelesaikan penggeledahan di 3 posisi di Banjarnegara, Jawa Tengah, terkait investigasi permasalahan dugaan penggelapan berbentuk kegiatan ikut dan dalam pemborongan, logistik ataupun rental pada Dinas PUPR tahun 2017- 2018 dan sejumlah pendapatan gratifikasi.

Baca Juga :   KPK Diminta Usut Kasus Bisnis Tes PCR Dibanding Formula E

Ketiga posisi yang digeledah ialah kantor dan rumah dinas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan sebuah rumah di Krandengan, Banjarnegara.

” Selasa( 10 Agustus 2021) tim interogator telah berakhir melakukan penggeledahan di 3 posisi,” tutur Plt Jubir KPK, Ali Fikri pada badan alat, Kamis, 12 Agustus 2021.

Baca Juga :   Soal Aliran Dana Musda Demokrat, Andi Arief Klaim tak Ditanya KPK

Dari penggeledahan di 3 posisi itu, interogator mengambil berbagai benda fakta. Termasuk sejumlah akta berarti terkait masalah penggelapan ini.

” Pada 3 posisi itu, tim interogator menemukan dan mengamankan berbagai benda fakta di antara lain berbagai akta yang diduga terkait dengan masalah,” tutur Ali.

Baca Juga :   Wakil Bupati Probolinggo Diperiksa KPK

Berbagai benda fakta itu, bagi Ali, akan dianalisis untuk disita tim interogator. Esoknya, beberapa barang fakta itu jadi salah satu bagian dalam pemberkasan masalah investigasi ini.(pia)

MIXADVERT JASAPRO