Ratusan Kuburan Kuno yang Terlupakan Ditemukan di Irlandia

JagatBisnis.com –  Dirahasiakan oleh alam selama beratus- ratus tahun lamanya, ratusan makam yang terabaikan ditemukan di laman gereja di Irlandia, berkah dorongan binatang- binatang sukarelawan.

Biri- biri dan kambing dikerahkan untuk mensterilkan makam yang tertutup rumput di sisi gereja St Matthew di Cork, Irlandia.

” Mereka menolong mengembalikan sejarah yang terabaikan,” tutur Audrey Buckley salah satu volunter proyek pelestarian penguburan.

Baca Juga :   Keluarga Gerebek Suami yang Sedang Selingkuh

Lebih dari 500 makam yang diperkirakan lenyap telah ditemukan di balik rumput yang rindang.

Memadukan warga dan era lalu

Usaha untuk membenarkan penguburan ini dimulai pada masa panas 2020, sebagai bagian dari ekspansi proyek pelestarian Templebreedy Simpan our Steeple.

” Kita berupaya untuk mengembalikan sejarah kita, membolehkan orang untuk tersambung dengan kakek moyang yang terabaikan,” ucap Buckley.

Baca Juga :   Alasan Tentara Papua Nugini Tembak ABK Merauke

” Ini tentang memadukan warga kita, sekalian melestarikan era lalu kita.”

Gereja yang terdapat di pucuk busut yang mengarah dusun Crosshaven, Cobh dan dermaga Cork ini dibentuk pada era ke- 18.

Berdiri di posisi gereja sebelumnya berdiri, gereja ini lelet laun jadi puing- puing dengan makam tertua yang berawal dari tahun 1711.

Baca Juga :   Sadis, Kakek Cabuli Bocah 7 Tahun hingga Meninggal

Sekitar 400 makam yang ditemukan, memiliki batu batu kubur dengan catatan di permukaannya, dan perinci dalama batu kubur itu saat ini telah diunggah ke database online.

Di antara makam- makan itu, terdapat kuburan Maria Kate Russel yang kala meninggal pada 1872 terkini berumur 2 tahun.(pia)

MIXADVERT JASAPRO