48 Hektare Perbukitan Danau Toba Hangus Terbakar

JagatBisnis.com – Kebakaran hutan dan tanah di perbukitan Telaga Toba di Dusun Tongging, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, telah sukses dipadamkan, bagi informasi Anak pertama Agni Daops Sumatera I Sibolangit.

Manggala Agni menulis, setelah cara pemadaman oleh tim kombinasi dari Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri dan warga sekitar, kemarin, tim mengenali kalau zona yang dibakar lumayan besar, mencapai 48 hektare.

Menuurt Humas Manggala Agni mencatat, Daops Sumatera I Sibolangit, Angfier Sinaga, saat dikonfirmasi pada Sabtu, 7 Agutus 2021, posisi kebakaran terletak di kawasan perbukitan Telaga Toba. Walaupun posisi di wilayah yang curam, tim kombinasi sukses memadam api di puluhan hektare tanah itu.

Baca Juga :   Waspada Titik Panas di Sumsel Mulai Meningkat

Tim Manggala Agni mencatat, sedang melakukan moping up di posisi kebakaran untuk membenarkan api betul- betul madam sekaligus untuk penyucihamaan zona.

Baca Juga :   Kota Emas Legendaris di California Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ia mengimbau warga untuk tidak asal- asalan membakar api, yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan tanah. Apalagi situasi di kawasan posisi dibakar angin cepat alhasil dengan mudah api merambat dan menyebabkan kebakaran menyebar. (pia)

MIXADVERT JASAPRO