Kerjasama dengan Rumah Zakat dan DMKG, JNE Galang Donasi dan Kirim Tabung Oksigen Gratis ke Rumah Sakit

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Dampaknya hingga saat ini sangat berpengaruh besar pada berbagai aspek kehidupan masyarakat. Kekhawatiran tertinggi saat ini adalah fasilitas kesehatan yang mulai berkurang daya tampungnya karena tingginya angka penularan. Salah satu yang paling dibutuhkan di seluruh fasilitas kesehatan adalah oksigen karena ketersediaannya terbatas.

Melihat kondisi ini, JNE tidak tinggal diam dan melakukan kolaborasi dengan Rumah Zakat melalui program Donasi Tabung oksigen, dan bersama Dompet Kemanusiaan Media Grup (DMKG) untuk pengiriman gratis tabung oksigen.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengatakan, program Donasi Tabung Oksigen ini dimulai 9 Juli 2021 sampai ketersediaan terpenuhi. Tabung oksigen tersebut akan disalurkan ke rumak sakit maupun fasilitas kesehatan yang memerlukan. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan JNE yang sudah tergabung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC).

Baca Juga :   Keenam Kalinya, JNE Kembali Hadirkan Harbokir

“Mekanisme donasinya dengan menukarkan poin yang sudah dimiliki member sejumlah 50 poin dan 130 poin atau senilai Rp20.000,- dan Rp50.000. Point tersebut akan disalurkan dan diakumulasikan menjadi tabung oksigen melalui Rumah Zakat. Member JLC dapat mengakses website kami dan memilih Rumah Zakat sebagai penukaran poinnya. Bagi pelanggan yang belum menjadi member, dapat melakukan pendaftaran di website jlc.jne.co.id,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Dia menjelaskan, kolaborasi lain yang dilakukan pihaknya bersama DKMG, dengan membantu mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis untuk pasien Covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta.

Baca Juga :   Warga Depok Digegerkan Temuan Timbunan Bansos Presiden

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19. Karena kami tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak. Sehingga program ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha, menambahkan, program Donasi Tabung Oksigen bersama JNE ini terinspirasi dari kearifan bangsa Indonesia. Karena masyarakat Indonesia mempunyai budaya gotong royong dan berbagi.

“Program kegiatan dan kolaborasi inidapat terus mendukung berbagai kegiatan positif seperti penggalangan donasi, pengirman bantuan gratis dan lainnya. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa Pandemi Covid -19,” ujarnya.

Baca Juga :   Keenam Kalinya, JNE Kembali Hadirkan Harbokir

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan DKMG, Ali Sadikin menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan JNE, Benihbaik, dan para donatur lainnya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

“Kerjasama ini diharapkan bisa meringankan, terutama untuk saudara-saudara yang terkena musibah supaya cepat sembuh dari Covid-19. Program kolaborasi, gotong royong dan saling membantu dari berbagai pihak tentu saja Covid-19 ini akan cepat selesai dan bisa diatasi di Indonesia,” tutup Ali. (eva)

MIXADVERT JASAPRO