Tekno  

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru untuk Panggilan Group

JagatBisnis.com –   WhatsApp pada Senin (19/7/2021) meluncurkan fitur bernama Joinable Call di Indonesia. Fitur baru WhatsApp ini diklaim bisa membuat panggilan grup lebih ringkas dan spontan.

“Kini, kami memperkenalkan fitur untuk dapat bergabung ke panggilan grup, meski panggilan telah dimulai. Fitur ini menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp,” jelas WhatsApp dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat.

Dengan fitur baru WhatsApp ini, pengguna bisa mengikuti panggilan grup yang telah dilewatkannya – asalkan panggilan itu masih berlangsung – dengan lebih mudah.

Baca Juga :   WhatsApp Uji Coba Fitur Pesan Menghilang setelah 90 Hari

Jadi, dengan kata lain, tak perlu lagi menelepon atau mengirim WhatsApp ke penelepon atau peserta obrolan agar bisa ditambahkan ke dalam sebuah panggilan grup.

“Dengan fitur ini, jika seseorang melewatkan panggilan grup saat panggilan berdering, pengguna tersebut masih dapat bergabung kapan pun. Anda juga dapat keluar dan bergabung kembali selama panggilan masih berlangsung,” imbuh WhatsApp.

Baca Juga :   WhatsApp Siap Rilis Fitur Pesan Hilang Otomatis

Selain itu, dengan fitur ini layar akan menampilkan info panggilan agar pengguna mengetahui siapa saja yang sedang berada dalam panggilan dan siapa saja yang telah diundang tetapi belum bergabung ke panggilan.

Cara menggunakan fitur ini – dalam situasi di mana Anda tak bisa menerima panggilan sejak awal dan ingin bergabung di tengah obrolan – sangat mudah.
1. Pertama, buka WhatsApp lalu ketuk tab panggilan
2. Jika panggilan masih berlangsung, Anda dapat mengetuk dan layar info panggilan akan terbuka
3. Dari menu panggilan, ketuk Gabung
Demikianlah cara menggunakan fitur baru WhatsApp yang bernama Joinable Call. Selamat mencoba!(hab)

MIXADVERT JASAPRO