Aksi Chiellini saat Tarik Kaus Saka, Ini Komentar Mourinho

Jose Mourinho.

JagatBisnis.com – Pelatih AS Roma,  Jose Mourinho memuji salah satu aksi otomatis yang dilakukan bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini di akhir Piala Eropa 2020 saat mereka mengalahkan Timnas Inggris melalui drama adu denda 4- 2 (1- 1).

Pemeran berumur 36 tahun itu melanggar pemeran kapak Arsenal Bukayo Tiang tepat saat sebelum durasi wajar selesai. Chiellini menarik kostum Tiang yang sedang menggalang serbuan balik kilat. Asian Chiellini cuma menemukan kartu kuning.

Di alat sosial, kejadian ini juga memanen perbincangan. Banyak yang menyangka pelanggaran Chiellini ini sepatutnya menemukan kartu merah. Tetapi Mourinho sungkan melihat kejadian itu dari bagian ketentuan, melainkan niat dari seorang bek dalam mengakhiri rival.

Baca Juga :   Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Mengerikan di EURO 2020

“ Apa yang dilakukan Chiellini kepada Tiang membuktikan segalanya. Ia ketahui apa yang ia jalani. Ini merupakan bek maksimum dan pemeran yang amat pintar,” tutur Mourinho pada TalkSport, dilansir Tribal Football.

“ Ia membuat salah satunya kekeliruan dalam game, dan kehabisan bola di tepi alun- alun. Tetapi ia semacam mengatakan: Rival tidak bisa berangkat dan tetap bersama aku,” lanjut administrator asal Portugal itu.

Baca Juga :   Daftar Lengkap Tim yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020

Tidak hanya memuji niat Giorgio Chiellini dalam mengakhiri rival, Mourinho pula memuji bek tengah Italia yang lain, Leonardo Bonucci. Bagi Mourinho, keduanya ialah ilustrasi gimana wujud bek tengah dalam melindungi pertahanan rival.

” Aku sempat mengalami Juventus bersama Manchester United sebagian masa lalu. Usai laga, aku mengatakan suatu semacam: Kedua orang ini wajib ke Universitas Berolahraga dan memberikan kuliah tentang gimana jadi bek tengah.”

Baca Juga :   Pelatih Timnas Belgia Khawatir Cedera Hazard

“ Bahkan untuk sebagian tahun setelah itu, mereka masih sanggup melakukan ini. Mungkin Chiellini tidak sanggup melaksanakannya setiap 3 hari, terkadang ia memerlukan rehat, terkadang ia mengalami sedikit luka semacam yang terjadi di dini pertandingan, tetapi mereka berdua sedia untuk terletak di tingkat paling tinggi.” (ser)

MIXADVERT JASAPRO