1.054 Pasien COVID-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji

Ilustrasi kamar pasien COVID-19

JagatBisnis.com –  Kementerian Agama menulis, terdapat 1. 054 penderita COVID- 19 yang menempuh pengasingan pada 8 dari 25 Mes Haji di semua Indonesia hingga hari ini, Senin, 5 Juli 2021. Bagi Ketua Pelayanan Haji Dalam Negara, Saiful Mujab, Mes Haji Sukolilo, Surabaya, jadi tempat yang sangat banyak digunakan sebagai pengasingan ialah 506 orang.

“ Mereka menaiki 169 kamar dari 245 yang ada. Masih terdapat 76 kamar di Surabaya. Mereka yang pengasingan di Mes Haji merupakan penderita COVID yang masuk dalam jenis orang tanpa gejala ataupun OTG,” tutur Saiful melalui keterangan persnya.

Mes Haji Balikpapan saat ini digunakan oleh 197 orang yang sedang pengasingan. Mes haji selanjutnya merupakan Semarang( 78), Ambon( 75), DI Yogyakarta( 69), Gorontalo( 57), dan Lombok( 35).

Baca Juga :   Sembuh dari COVID-19, Wapres AS Kamala Harris Langsung Kembali Kerja

“ Untuk Mes Haji Pondok Besar, saat ini terdapat 37 penderita COVID- 19 yang sedang pengasingan. Alhasil keseluruhan di 8 Mes Haji, terdapat 1. 054 penderita,” tutur Saiful Mujab.

Baca Juga :   Omicron Melonjak, Kanada Kekurangan Tenaga Medis

Tidak hanya itu, tutur ia, terdapat pula 62 penderita yang dirawat di Bangunan Arafah yang saat ini digunakan oleh Rumah sakit Haji.

Saiful menambahkan, grupnya bersama Kemenkes, Departemen BUMN, dan pihak terkait yang lain sedang mempersiapkan tahap memaksimalkan guna mes haji Pondok Besar, tidak cuma untuk ruang pengasingan mandiri, tetapi pula tempat pemeliharaan penderita COVID- 19.

Baca Juga :   Pemerintah Buka Alasan Pesan Vaksin Corona Lebih Awal

Penyebaran COVID- 19 di tanah air terus menjadi padat. Banyak tempat- tempat pengasingan untuk orang yang terkena virus itu penuh.

Oleh karena itu, Kemenag mengutip kebijaksanaan kalau Mes Haji dapat digunakan untuk menolong penindakan penderita COVID- 19.9.(ser)

MIXADVERT JASAPRO