Ekbis  

Gandeng Polres Kabupaten Bogor, Bea Cukai Kembali Gagalkan Pengiriman Narkoba

JagatBisnis.com –  Semakin maraknya peredaran narkotika, psikotropika dan prekursor (NPP), bersama Polres Kabupaten Bogor, Bea Cukai Bogor giat lakukan operasi bersama di wilayahnya. Hasilnya, pada Kamis (01/07), tim gabungan berhasil menggagalkan pengiriman narkotika dengan modus paket kiriman di salah satu pengusaha jasa titipan (PJT).

Baca Juga :   Dukung Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Gelar Asistensi Terhadap Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat

Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin mengungkapkan bahwa ada informasi crawling dan analisa Kanwil Bea Cukai Aceh yang disampaikan oleh Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui salah satu PJT tujuan Cibinong, Bogor. Berdasarkan penelitian lebih lanjut, diketahui bahwa pengirim barang berasal dari Lampung yang akan dikirimkan kepada penerimanya berinisial SS.

“Menanggapi informasi yang diperoleh, kami bersinergi dengan Polres Kab. Bogor untuk melakukan operasi gabungan, dan didapati sebuah paket yang diduga narkotika. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kami temukan 1 plastik berisi ± 10 gram tembakau iris diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid,” jelas Edwan.

Baca Juga :   Bea Cukai dan Bank Mandiri Teken Perjanjian Kerja Sama Layanan Perbankan pada National Logistics Ecosystem

Atas penindakan tersebut telah dilakukan pengadministrasian penindakan oleh Bea Cukai Bogor. “Kami berharap dengan keberhasilan penggagalan pengiriman nakotika ini dapat menekan peredaran barang haram tersebut di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor,” pungkas Edwan.(srv)

MIXADVERT JASAPRO