Dukung PPKM Darurat, Blibli Siap Penuhi Ketersediaan Produk Esensial Makanan dan Alat Kesehatan

JagatBisnis.com – Blibli, e-commerce lokal terdepan, memunculkan kampanye #KarenaSehatNo1 untuk mengajak masyarakat agar tetap tenang menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali. Blibli pun berkomitmen untuk membantu pelanggan agar lancar menjalani kegiatan dari rumah dengan memastikan kelengkapan produk rumah tangga dan kesehatan di platformnya. Ditambah lagi, Blibli terus menjaga protokol sanitasi di semua lini pengoperasian bisnis, termasuk warehousing dan logistik, untuk menjaga kesehatan bersama.

“E-commerce kian menjadi support system bagi masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara aman dan nyaman dari rumah. Di tengah keadaan menantang, Blibli berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang relevan, stok yang memadai, serta pengiriman cepat agar para pelanggan terus bisa menjalankan keseharian dengan baik dari rumah,” ungkap Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Blibli.

Sebagai bagian dari #KarenaSehatNo1, Blibli meluncurkan kurasi khusus, yang berada di bawah BlibliMart untuk groceries, BliFresh untuk makanan segar, dan BlibliMed untuk produk kesehatan, agar pelanggan dengan mudah menemukan produk-produk esensial selama menjalani masa PPKM.

Baca Juga :   Blibli Kukuhkan Diri Sebagai Pemain Omnichannel yang Kuat

Melalui BlibliMart, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan akan produk rumah tangga, atau groceries, mulai dari pembersih lantai hingga makanan kering. BlibliMart turut hadir di kota-kota besar di Indonesia melalui GoLocal, di mana seller-seller lokal adalah yang langsung melayani pelanggan setempat. GoLocal pun tersedia di area yang menjadi fokus PPKM Darurat, termasuk Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Selain itu, Blibli juga menghadirkan kurasi produk segar, mulai dari daging segar, sayur-sayuran, buah-buahan, hingga bumbu masak, melalui BliFresh. Selain makanan segar, BliFresh juga menyediakan makanan frozen dan siap saji dari seller pilihan. Blibli pun menerapkan prosedur special handling bagi produk-produk makanan segar untuk menjaga higienitas dan kualitas. Terlebih lagi, belanjaan makanan akan dikirimkan cepat, termasuk menggunakan layanan Same Day atau Instant Delivery, untuk menjaga kesegaran bahan makanan.

Di tengah keadaan saat ini, masyarakat kian menjaga imunitas diri dan keluarga dengan aneka produk kesehatan. Memahami pentingnya kesehatan, Blibli bekerjasama dengan brand owner, distributor, dan reseller resmi yang dapat ditemukan di Official Store untuk menyediakan produk kesehatan berkualitas tinggi seperti vitamin, suplemen, dan alat kesehatan seperti masker dan oximeter. Pelanggan juga bisa memanfaatkan diskon, Flash Sale, hingga bundling package yang disediakan BlibliMed agar dapat membeli produk yang esensial bagi kesehatan keluarga.

Baca Juga :   Blibli Berbagi Tips Memanjakan Diri untuk Kaum Milenial

Blibli pun menjamin bahwa semua layanan kepada pelanggan berjalan lancar. Untuk logistik, pelanggan tetap bisa memilih dari berbagai opsi yang ada selama ini, termasuk pengiriman cepat 2 Hour Delivery, Scheduled Delivery, dan Subscription agar mereka bisa mendapatkan produk-produk esensial sesegera mungkin. Pelanggan juga bisa terus mengakses layanan pelanggan Customer Care melalui semua kanal komunikasi – telepon, chat, email, media sosial, dan WhatsApp – setiap hari selama 24 jam apabila mereka memiliki pertanyaan perihal produk dan layanan Blibli.

Komitmen Blibli pada kesehatan juga diwujudkan dengan menerapkan protokol-protokol sanitasi dan kesehatan secara ketat. Blibli menerapkan proses sanitasi mendalam di semua fasilitas operasional, termasuk kantor, call center, warehouse, dan hub. Agar semakin meningkatkan higienitas, Blibli membekali semua frontliners Blibli, khususnya armada kurir dan karyawan warehouse, dengan alat kesehatan, terutama masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu juga dilakukan setiap hari dan swab antigen pun dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan tim Blibli.

Baca Juga :   Blibli Dukung Perempuan Jadi Kartini Masa Kini Melalui Kolaborasi Inspiratif

“Tidak lupa, kami menyediakan vitamin dan makanan sehat bagi tim Blibli agar mereka bisa melindungi kondisi tubuh dari dalam. Blibli sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan semua, baik tim Blibli, mitra bisnis, dan pastinya pelanggan,” tambah Fransisca.

Berbagai program dan inisiatif ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. #KarenaKamuNo1.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO