Tekno  

Era 5G POCO Indonesia Dobrak Pasar dengan Menghadirkan POCO M3 Pro 5G

JagatBisnis.com –  POCO Indonesia perkenalkan POCO M3 Pro 5G sebagai “The Real 5G Killer” yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk merasakan kecepatan tinggi dan latensi rendah yang ditawarkan 5G. Setelah Indonesia resmi memasuki era 5G, tantangan selanjutnya yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia agar dapat mengakses teknologi generasi kelima ini adalah untuk memiliki perangkat 5G-ready dengan harga disruptif dan dapat mendobrak pasar smartphone 5G di Indonesia. POCO M3 Pro 5G hadir dengan penawaran harga memikat untuk menjawab permintaan masyarakat tersebut.

Teknologi 5G sendiri merupakan inovasi yang akan membuka banyak peluang teknologi baru yang menguntungkan masyarakat luas. Seperti yang sebelumnya terjadi saat transisi dari 3G ke 4G, ada banyak bisnis baru muncul. Contohnya aplikasi transportasi online atau layanan streaming untuk nonton film yang tidak bisa diakses secara maksimal melalui jaringan 3G. Hal yang sama akan dialami masyarakat Indonesia dengan hadirnya teknologi 5G: Akan ada banyak terobosan baru yang tercipta berkat koneksi yang lebih cepat dan latensi yang lebih rendah.

POCO M3 Pro 5G tidak hanya hadir sebagai smartphone 5G-ready, tapi juga menawarkan spesifikasi yang pas sesuai dengan kebutuhan kebanyakan masyarakat Indonesia. The Real 5G Killer ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700, yang membuatnya mampu memberikan performa dan pengalaman entertainment brilian dengan dukungan 5G dual sim dan layar 90Hz yang sangat mulus. POCO M3 Pro 5G juga memberikan efisiensi daya yang optimal untuk pemakaian baterai yang sangat lama.

“Indonesia telah memasuki era 5G, di mana akan semakin banyak inovasi digital bermunculan yang menandakan teknologi generasi kelima ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, POCO menghadirkan The Real 5G Killer untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia serta memungkinkan mereka untuk merasakan teknologi 5G. Lebih dari itu, POCO M3 Pro 5G semakin menarik untuk dimiliki karena membawa fitur-fitur esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” kata Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng.

Baca Juga :   POCO Berhasil Mengirim 20 Juta Unit Smartphone ke Seluruh Dunia

Hadirkan kecepatan 5G dan dual 5G standby dengan MediaTek Dimensity 700

Untuk pertama kalinya, POCO menggunakan teknologi MediaTek Dimensity, menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. MediaTek Dimensity 700 yang tangguh ini juga menawarkan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm. Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G* standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Performa flagship-level POCO M3 Pro 5G juga menghadirkan pengalaman entertainment yang luar biasa. Prosesor ini menggunakan arsitektur CPU octa-core paling canggih, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz. CPU dipasangkan dengan GPU Mali-G57, arsitektur GPU baru yang memberikan tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi. Bersama dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 yang baru, chipset ini mengubah perangkat menjadi pejuang entertainment, yang dengan mudah memuat dan memainkan game besar dengan grafis berat, file video, dan masih banyak lagi.

Mainkan dengan lancar dan cepat dengan tampilan FHD+ 90Hz, dan masih banyak lagi

Untuk mengimbangi kemampuan prosesor yang kuat, POCO M3 Pro 5G menampilkan dukungan pengalaman pengguna yang melampaui ekspektasi. Dengan refresh rate 90Hz, POCO M3 Pro 5G menawarkan visual yang lebih cepat dan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna. POCO M3 Pro 5G juga sudah ditingkatkan dari desain Dot Drop POCO M3 menjadi desain DotDisplay. DynamicSwitch memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz**, serta membuatnya dapat menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten sambil menghemat daya.

Baca Juga :   POCO Berhasil Mengirim 20 Juta Unit Smartphone ke Seluruh Dunia

Layar FHD+ 6,5″ menghasilkan gambar dengan resolusi 1080P yang jernih dan menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360°. Fitur ini memungkinkan adanya penyesuaian tingkat kecerahan secara cerdas dan tepat di tingkat 4096 untuk visibilitas yang optimal.

Menghadirkan pengalaman lengkap dengan susunan tiga kamera 48MP dan baterai yang tahan sepanjang hari

Susunan tiga kamera dengan kamera utama 48MP bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP hadir untuk memberikan kebebasan berkreasi bagi pengguna POCO M3 Pro 5G. Kamera utama 48MP memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih jelas dan detail, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Sejumlah fitur software kamera, seperti Night mode, video Time-lapse dan Time burst, semakin meningkatkan skenario penggunaan susunan kamera dan memungkinkan pengguna bebas untuk berkreasi dengan fotografi dan videografi.

Pendukung seluruh fitur POCO M3 Pro 5G ini adalah baterai 5.000mAh (typ) yang dapat bertahan hingga lebih dari 2 hari***. Dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W, pengguna dapat mengisi ulang baterai dan kembali beraktivitas dalam waktu singkat.

Tampil menarik di keramaian dengan desain melengkung 3D yang ergonomis

POCO M3 Pro 5G meninggalkan desain smartphone yang biasa demi sesuatu yang lebih unik. Bodi belakang dibuat dengan desain melengkung 3D yang ergonomis dan hasil akhir yang mengkilap, perangkat ini terasa natural dan nyaman dipegang dengan tampilan yang stylish dan premium. 91% screen-to-body ratio memberikan pengalaman mendalam dan nuansa premium.

Perangkat ini juga dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan penggunanya, karenanya POCO M3 Pro 5G menawarkan rangkaian fitur lengkap untuk memudahkan penggunaan sehari-hari, termasuk IR blaster, NFC, dan jack headphone 3.5mm.

Kolaborasi POCO Indonesia dan Telkomsel

Pada peluncuran POCO M3 Pro 5G, POCO juga mengumumkan kolaborasi dengan Telkomsel yang merupakan provider 5G pertama di Indonesia. Kolaborasi ini hadir sebagai kolaborasi unlock 5G pertama dari brand smartphone dan Telkomsel di Indonesia, di mana POCO fans dapat langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

Baca Juga :   POCO Berhasil Mengirim 20 Juta Unit Smartphone ke Seluruh Dunia

Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, mengungkapkan, “Sebagai operator pertama yang menghadirkan jaringan 5G di Indonesia, Telkomsel sangat antusias untuk menyambut POCO M3 Pro 5G yang mendobrak pasar 5G di Indonesia. Telkomsel dan POCO yakin bahwa jaringan 5G secara bertahap dan terukur akan berkembang, sehingga akan menunjang pertumbuhan inovasi digital di Indonesia. Hal ini yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Telkomsel dan POCO, yaitu menghadirkan format unlock 5G pada POCO M3 Pro 5G yang baru saja diluncurkan. Melalui kolaborasi ini, kemi percaya akan ada semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati gaya hidup digital berkualitas dengan mudah dan nyaman.”

Harga dan ketersediaan

POCO M3 Pro 5G akan hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan data, 4GB RAM + 64GB Memory, dan 6GB RAM + 128GB Memory. Kedua varian akan tersedia dalam tiga warna yang menakjubkan: POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue. Penjualan perdana POCO M3 Pro 5G pada 2 Juli 2021 pukul 10:00 WIB dan akan tersedia secara online di Lazada, Akulaku dan Po.co.id. Penjualan offline juga dilakukan pada hari yang sama di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop dan Erafone.

POCO memberikan promo tukar tambah di Authorized Mi Shop dengan menukarkan smartphone lama Anda dengan POCO M3 Pro 5G, di mana smartphone Anda akan dihargai sesuai dengan kondisi hasil pengecekan smartphone Anda, lalu Anda juga akan mendapatkan benefit tambahan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (srv)

MIXADVERT JASAPRO