Astaghfirullah! 16 Persen Anak-Anak di DKI Terpapar Covid-19, 5 Persennya Balita

JagatBisnis.com –  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyebutkan bahwa sudah banyak anak-anak yang terkena positif COVID-19. Dia berpesan dengan adanya varian baru, para keluarga agar menjaga anak-anak.

“Karena temuan persentase kita, anak yang terpapar jauh lebih tinggi dari pada lonjakan sebelumnya,” kata Anies di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Anies menuturkan saat ini, 16 persen anak-anak terpapar. Bahkan, ada balita smpai 4-5 persen balita juga ikut terkena. “Ini perhatian khusus buat anak-anak,” katanya lagi.

Baca Juga :   Anal Swab, Metode Skrining COVID-19 yang Mulai Ramai di China

Anies pun tidak bosan mengimbau warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan.

Baca Juga :   Angka Kesembuhan Covid-19 Capai 4 Juta Orang

Hal ini agar masyarakat dapat ikut menekan mata rantai penyebaran COVID-19, apalagi saat ini sudah ada varian baru mutasi virus yang lebih cepat menular.

Bahkan, dengan adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Mikro) hingga 5 Juli 2021 agar dapat ditaati oleh semua masyarakat. Hal ini sebagai langkah menekan laju kasus corona di Ibu Kota.

Baca Juga :   Angka Kematian di Karawang Tembus 1.007 Orang

“Jadi, harapannya kepada semua, di dalam PPKM mikro ini, kurangi aktivitas di luar, perbanyak aktivitas di rumah saja,” tuturnya.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO