Sambut HUT DKI Jakarta ke-494, Helo Berikan Inspirasi Merayakan Kemeriahan ini Secara Virtual

JagatBisnis.com – Jakarta, kota yang memiliki sejumlah kesan dan kenangan bagi penduduk asli Betawi maupun pendatang yang berani mengadu nasib di ibu kota. Di bulan ini, Jakarta akan genap berusia 494 tahun pada tanggal 22 Juni mendatang.

Meski berada di tengah situasi pandemi yang membatasi kegiatan di luar rumah, ternyata ada banyak cara untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) kota DKI Jakarta ini secara digital. Helo, platform digital terintegrasi untuk hiburan, informasi terkini, dan terkoneksi dengan komunitas, bisa menjadi medium baru untuk masyarakat dalam merayakan kemeriahan HUT Jakarta ini dengan cara yang seru dan kreatif.

Yuk, kita simak empat inspirasi merasakan sekaligus merayakan HUT Jakarta yang bisa kamu lakukan di rumah secara virtual tahun ini:

1. Berbagi Kenangan Manis Ibu Kota di Platform Digital
Jakarta, kota sejuta kenangan. Jakarta memiliki sejumlah destinasi dan ikon yang menyimpan banyak memori tersendiri bagi sebagian masyarakat yang telah mencicipi kehidupan ibu kota.

Sebut saja dari memandang indahnya kota dari puncak Monas, merasakan nuansa Jakarta kuno di Kota Tua, berbelanja kebutuhan pokok di Tanah Abang, berburu kuliner nikmat sepanjang Jalan Sabang, sampai menikmati liburan bersama orang tersayang di Ancol.

Berbagai kenangan manis ini bisa direkam dan dibagikan dalam bentuk foto, video, maupun tulisan yang nantinya bisa dibagikan di platform digital yang menekankan audiovisual seperti Helo, sebagai bentuk kontribusi pada HUT Jakarta. Untuk cari informasi dan inspirasi lainnya, bisa intip tagar #MemoriTentangJakarta pada aplikasi Helo. Cerita dari teman-teman bisa membuat kamu tersenyum tipis mengingat banyaknya kenangan manis di kota Jakarta.

Baca Juga :   Cara Mengembangkan Minat dan Potensi Diri dari Aplikasi Helo

Jadi apa kenangan manis ibu kota versi kamu? Jangan lupa kamu siapkan ya untuk meramaikan perayaan HUT Jakarta secara daring di tahun ini!

• Eksplorasi dan Eksekusi Resep Kuliner khas Jakarta
Banyak aspek dari kota Jakarta yang menjadi magnet bagi banyak orang, termasuk kuliner. Bukan rahasia lagi kalau Jakarta merupakan surga kuliner bagi para penikmat makanan nusantara. Di tengah bermunculannya kuliner kekinian, Jakarta tetap bisa mempertahankan keaslian makanan khasnya, seperti kerak telor, soto betawi, nasi ulam, ataupun asinan betawi.

Untuk merayakan HUT kota tercinta ini, kamu bisa coba mengeksplorasi resep kuliner betawi di tagar #KulinerKhasJakarta pada aplikasi Helo, dan langsung mengeksekusinya di rumah. Ada banyak resep-resep makanan khas daerah yang bisa dengan mudah dipraktekan. Kamu bisa juga membuat video tutorial masaknya, mengemasnya dengan fitur dan stiker kreatif, dan membagikannya kepada pengguna Helo lainnya. Tidak ada salahnya kan mencoba hal baru di dapur sekaligus merayakan kebudayaan kuliner Jakarta jelang hari ulang tahun. Selamat mencoba!

• Menikmati Hiburan Asli Anak Betawi
Siapa yang tak kenal guyonan khas betawi? Mendiang Benyamin Sueb, aktor sekaligus komedian asal Jakarta menjadi salah satu ikon dunia hiburan betawi bahkan nasional. Belum lagi grup Lenong Rumpi dan Lenong Bocah yang pernah mengisi masa kecil masyarakat, khususnya di Jakarta. Dunia hiburan betawi memang menjadi salah satu aspek yang juga disukai banyak orang mulai dari acara komedi, musik, hingga film.

Baca Juga :   Masyarakat Antusias Merayakan Hari Kemerdekaan Secara Virtual di Helo

Meskipun saat ini kamu masih kesulitan untuk menyaksikan pertunjukan atau lenong secara langsung, kamu bisa mencari hiburan secara virtual untuk mengetahui kebudayaan khas betawi. Dengan mengunjungi tagar #HiburanAnakBetawi di aplikasi Helo, kamu bisa lebih mengenal seniman betawi yang akan membuat kamu terbawa pada nuansa komedi legendaris zaman dahulu sampai komedi masa kini yang jenaka. Bagikan juga video hiburan betawi ini pada teman-teman dan orang terdekatmu, ya. Jangan sampaikan kamu tertawa sendiri, yuk tularkan tawanya pada orang lain!

• Belajar Jago Pantun
Kesenian lainnya yang menjadi ciri khas budaya betawi adalah pantun. Berbagai acara kebudayaan betawi biasanya menghadirkan pantun, yang terdengar lucu, tapi sebenarnya berisi pesan yang dalam. Menciptakan dan membawakan pantun memang butuh latihan dan keahlian khusus, dan mempelajari soal pantun ini bisa jadi satu cara untuk merayakan HUT Jakarta.
Untuk menyaksikan keseruan pantun khas betawi, akan ada Pantun Battle
Rap Challenge di aplikasi Helo yang dimeriahkan oleh sejumlah selebriti ternama. Selain itu, kamu juga bisa ikuti tagar #AnakGaulJakarta di aplikasi Helo, di mana kamu bisa ikut adu skill pantun kamu di kontes humor menggunakan bahasa dan logat betawi. Jangan sampai kalah dengan artis Amanda Manopo, yang juga akan ikut memeriahkan kontes kreasi pantun ini di tagar #BalasPantunAmanda, eksklusif di aplikasi Helo.

Baca Juga :   Aplikasi Helo Resmi Hadir di Indonesia sebagai Wadah untuk Berkreasi dan Informasi Terbaru

“Kami ingin masyarakat Jakarta bahkan seluruh masyarakat Indonesia dapat sama-sama merasakan euforia pada momen selebrasi ulang tahun ibu kota kita di aplikasi Helo. Ada banyak kampanye seru yang bisa teman-teman ikuti untuk lebih bisa mengenal Jakarta dari berbagai macam aspek. Meskipun kita harus meminimalisir aktivitas di luar rumah, Helo berharap seluruh masyarakat justru bisa merasakan pengalaman baru dalam merayakan HUT Jakarta kali ini dengan cara yang inovatif dan tetap aman,” Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.

Helo Indonesia mengajak para pengguna untuk bisa merayakan hari ulang tahun Jakarta secara menyenangkan di platform digital dengan konten-konten yang positif. Selain untuk perayaan bersama, Helo Indonesia juga berkomitmen untuk memperkenalkan Jakarta secara mendalam dari berbagai aspek kepada masyarakat.

Figur publik seperti Amanda Manopo, Indra Bekti, Vinessa Inez, sampai Helmalia Putri juga turut merayakan selebrasi ulang tahun Jakarta bersama Helo. Ikuti perkembangan terbaru dari kampanye dan challenge, termasuk ucapan selamatdalam rangka HUT Jakarta ke-494 dari #MemoriTentangJakarta pada aplikasi Helo.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO