Percepatan Vaksinasi, Tim Medis DD Menjadi Pelaksana Vaksinasi Covid-19

JagatBisnis.com – Sebagai wujud kepedulian untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah, Dompet Dhuafa melalui tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) LKC Dompet Dhuafa mengambil peran untuk berpartisipasi dalam mewujudkan percepatan vaksinasi di wilayah DKI Jakarta.

Hari ini tim RDK dari LKC Dompet Dhuafa ikut terlibat sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Polsek Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/06/2021).

Roby Suryadi selaku Senior Officer Layanan Kesehatan LKC Dompet Dhuafa mengungkapkan tim medis yang diturunkan oleh Dompet Dhuafa hari ini sudah diberikan pelatihan untuk menjadi vaksinator oleh Pemerintah Daerah DKI.

Baca Juga :   Dukung Pertanian Indonesia, Dompet Dhuafa Jabar Launching Koperasi Tani Agronative

“Hari ini kita menurunkan tim medis berjumlah 6 orang yang semuanya sudah mendapatkan pelatihan untuk menjadi vaksinator oleh Pemda DKI, yang terdiri dari satu orang dokter, empat orang perawat dan satu orang bidan, semuanya sudah mendapatkan pelatihan,” ujar Roby.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Polsek Pasar Minggu ini bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama yang dijalin bersama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu dan tanpa dipungut biaya,” tutur Roby.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Resmikan Progam Sentra Ternak Pengembangan Dana Zakat

Roby kemudian menerangkan vaksinasi yang diadakan hari ini menargetkan 200 orang yang terdiri dari warga DKI Jakarta, warga yang berdomisili di Jakarta dan para pekerja yang bekerja di Ibu Kota.

“Hari ini kita menargetkan 200 orang yang terdiri dari warga DKI Jakarta atau berdomisili di DKI Jakarta atau sebagai pekerja di Jakarta mulai usia 18 tahun ke atas, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari sampai besok di Polsek Pasar Minggu” jelas Roby.

Roby mengungkapkan harapannya jika kemitraan yang dilakukan hari ini bersama Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu mampu menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Terus Gulirkan Program Bersama Pemerintah Dalam Tangani Wabah Covid-19 di Indonesia

“Harapannya kita bisa terus meningkatkan partisipasi kita untuk meningkatkan percepatan cakupan vaksinasi di Pemda DKI, ini merupakan wujud dari kemitraan kita terhadap Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk segera menurunkan angka Covid-19 dan menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Selain vaksinasi juga masyarakat di harapkan tetap menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 5 M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas),” pungkas Robbi.(srv)

MIXADVERT JASAPRO