Akhirnya, Ambulans Itu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat Tanjung Jaya

JagatBisnis.com – Jauh dari akses kesehatan yang memadai, masyarakat di Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten mengharapkan adanya layanan ambulans sebagai sarana penunjang kesehatan maupun kebutuhan darurat menuju penanganan Rumah Sakit yang dituju.

“Sudah lama masyarakat Desa Tanjung Jaya mengidamkan moda layanan kesehatan untuk mencapai Rumah Sakit, mereka biasanya mencarter atau menyewa kendaraan umum, bahkan mencari-cari kendaraan untuk membawa pasien menuju Rumah Sakit maupun layanan kesehatan yang lebih intensif lagi. Jalan yang bagus namun belum adanya moda layanan kesehatan seperti ambulans menjadi beban bagi masyarakat. Tidak jarang pula masyarakat secara gotong royong atau patungan untuk membiayai moda transportasi tersebut agar segera membawa pasien menuju Rumah Sakit,” ujar Odon Firdaus selaku Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren As-Syifa dalam acara serah terima Ambulan dari PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) kepada Yayasan Ponpes As Syifa, pada (Rabu, 16/06/2021).

“Kami atas nama Yayasan Pondok Pesantren As-Syifa, mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi melalui DD Tekno maupun Dompet dan Dhuafa. Semoga dapat digunakan bagi masyarakat yang sakit di wilayah Tanjung Jaya ini,” tambah Odon Firdaus.

Baca Juga :   Keluh Kesah Carmat, Supir Bajaj Di Tengah Pandemi

Pada acara serah terima ambulan tersebut turut hadir pula Sugiar Ali Munandar sebagai Kapolsek Panimbang, dalam sambutannya mengatakan, “Syukur, Alhamdulillah ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya wilayah Tanjung Jaya, mudah-mudahan adanya bantuan ambulan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi melalui DD Tekno maupun Dompet Dhuafa”.

Baca Juga :   Launching Kerjasama RS Lancang Kuning–Grab Pekanbaru: Meningkatkan Protokol Kesehatan & Menyejahterahkan Mitra Driver

Nampak dari dekat ambulans tersebut sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti kasur pasien hingga tabung oksigen. Kehadiran ambulans ini terlaksana berkat donasi yang terhimpun dari para donatur melalui berbagai kanal Dompet Dhuafa maupun kanal digital seperti Masjed.id, Mumu dan DD Tekno. “Mudah-mudahan amanah dari para donatur ini memberikan manfaat, kemaslahatan dan juga keberkahan buat kami keluarga besar Dompet Dhuafa dan masyarakat di sekitar Ponpes As Syifa. Inilah wujud kepedulian dan transparasi kami dalam pengelolaan dana amanah umat. Kami doakan para donatur diberikan keberkahan dan kemudahan rejeki, serta bertambah dari harta yang tersisa,” ujar Ustaz Ahmad Shonhaji, selaku Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayan Masyarakat.

Baca Juga :   Wakil Bupati Deli Serdang Resmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa

Di lokasi yang sama, Iskandar Syamsi selaku CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menambahkan, “Semoga dengan adanya ambulans tersebut dapat bermanfaat bagi para santri, wali murid maupun masyarakat untuk memudahkan dalam penanganan kesehatan. Apalagi dalam pengurangan resiko korban dari terdampak bencana seperti yang terjadi beberapa tahun silam, kala bencana tsunami menerjang wilayah pesisir Ayer hingga Pandeglang dan sekitarnya. Sekali lagi kami berterima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi melalui DD Tekno maupun kanal-kanal digital.” (srv)

MIXADVERT JASAPRO