Tetap Berkomitmen Sebagai Pelopor Gaya Hidup Sehat, Yayasan Jantung Indonesia Ikut Mendukung Olympic Day 2021

JagatBisnis.com –  Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk memulai hidup sehat adalah dengan mulai bergaya hidup aktif. Banyak penelitian medis menunjukkan bahwa olahraga teratur baik untuk kesehatan.

Berjalan kaki bukan hanya merupakan olahraga yang murah dan mudah, tapi juga memberikan beragam manfaat bagi kesehatan. Manfaat jalan kaki yang bisa dirasakan antara lain menurunkan berat badan, mencegah risiko penyakit, hingga mengurangi stres. Lebih dari itu, berjalan kaki juga bermanfaat besar bagi kesehatan jantung. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan memiliki dampak signifikan untuk menurunkan peluang terkena penyakit jantung.

“Jalan kaki sering kali dianggap sepele daripada jenis aktivitas lain yang lebih berat. Padahal, beberapa penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki bisa memberi banyak manfaat jika dilakukan secara rutin, setidaknya 30 menit setiap hari. Selain itu banyak studi membuktikan berjalan kaki dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular hingga 31 persen, bahkan mengurangi risiko kematian sebesar 32 persen”, ujar Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Esti Nurjadin.

Baca Juga :   Yayasan Jantung Indonesia, PERKI dan NOC Indonesia Terbitkan Buku Saku Cara Tepat Bersepeda

Dalam rangka memeriahkan Olympic Day 2021 Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bersama dengan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar 2020 Steps Virtual Olympic Day Walk yaitu kegiatan berjalan santai sejauh 2020 langkah (1,54 KM) yang bisa diikuti oleh siapapun dan kapanpun. Proses kegiatan berjalan 2020 langkah ini hanya dapat dilakukan selama rentang waktu 19 – 23 Juni 2021. 2020 langkah adalah jarak yang ditempuh dalam waktu sekali berjalan (bukan merupakan akumulasi).

Baca Juga :   Yayasan Jantung Indonesia Ajak Masyarakat untuk Mengambil Peran Masing-masing dalam Mencegah Bertambahnya Angka Penyintas Penyakit Jantung

Untuk dapat mengikuti kegiatan 2020 Steps Virtual Olympic Day Walk ini, peserta hanya membutuhkan aplikasi sport tracker yang dapat menampilkan riwayat berjalan seperti tanggal, catatan waktu, dan jarak. Kegiatan berjalan dapat dilakukan dimanapun di seluruh Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-39: Yayasan Jantung Indonesia Tetap Menjadi Penyedia Data dan Informasi Kesehatan Jantung untuk Masyarakat Indonesia

“Selain sebagai salah satu cara untuk hidup sehat, kegiatan 2020 Steps Virtual Olympic Day Walk dalam Olympic Day 2021 Indonesia ini bisa dijadikan momentum untuk memberi dukungan kepada para atlet nasional yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo tahun ini. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjadi penyemangat masyarakat Indonesia dalam menyambut olimpiade”, ujar Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO