Perumahan dan Rumah Sakit Suriah Digempur Rudal

JagatBisnis.com – Dikabarkan terjadi 2 serbuan artileri terpisah di kota Afrin, Suriah utara. Sebesar 13 orang berpulang dan sebagian lainya terluka.

Diambil Reuters, Minggu, 13 Juni 2021, serbuan awal menyerang wilayah perumahan. Sedangkan serbuan kedua menghantam rumah sakit, tutur pangkal pertahanan awam.

Rekaman film di alat sosial membuktikan korban di tengah reruntuhan rumah sakit Angkatan laut(AL) Shifa.

Baca Juga :   Jasad Bocah 10 Tahun di Prancis Ditemukan dalam Koper

Ankara menyumpahi serbuan peluru kendali yang dibilang dikeluarkan oleh wajib militer YPG Kurdi Suriah, walaupun Gerombolan Demokratik Suriah( SDF), gerombolan wajib militer yang dibantu AS yang dipelopori oleh YPG Kurdi, mengatakan grupnya tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :   Pengamanan di Kawasan Patung Kuda Diperketat, Polwan di Barisan Depan

Departemen pertahanan Turki, yang memiliki kedatangan tentara besar di wilayah Suriah, pula mengatakan jumlah korban berpulang 13 orang dan mengatakan 27 orang terluka.

Kantor Gubernur di Provinsi Hatay Turki berbatasan dengan Afrin mengatakan, sedang menyelidiki kejadian di mana dibilang kalau peluru kendali ditembakkan dari wilayah Tel Rifat yang dikendalikan oleh penguasa Suriah.

Baca Juga :   12 Orang Hilang akibat Bangunan di Sisilia Roboh

Turki menyangka, YPG sebagai kelompok teroris yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdistan( PKK) di dalam perbatasannya sendiri, dan telah melancarkan serbuan ke Suriah untuk mendukung disiden Suriah mendorongnya dari pinggiran Turki.(ser)

MIXADVERT JASAPRO