Hasil Autopsi Kematian Wakil Bupati Helmud Akhirnya Terungkap

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong

JagatBisnis.com – Pemicu meninggalnya Delegasi Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong karena pengakit akut. Ini diketahui dari setelah Tim Ilmu mayat Polda Sumatera Utara menguak hasil autopsi kepada jenazah Helmud.

Autopsi kepada jenazah dilakukan oleh Tim Ilmu mayat Polda Sulut pada hari Senin jam 05. 30 Waktu indonesia tengah(WITA) di Rumah Sakit Liung Kendage, Sulawesi Utara.

Almarhumah diketahui meninggal dalam pesawat yang ditumpanginya dari tujuan Denpasar- Makassar pada hari Rabu, 9 Juni 2021 jam 16. 10 Waktu indonesia tengah(WITA).

Baca Juga :   Tenggelam Selama 1200 Tahun, Kano Kuno di Danau AS Diangkat

” Autopsi sudah berakhir, dan hari ini akan keterangan pers dari Kapolres dan dokter yang melakukan autopsi,” tutur Kepala Dinas Pencerahan Warga( Karopenmas) Bagian Humas Polri Brigjen Angket. Rusdi Hartono, Senin, 14 Juni 2021.

Kepala Bidang Humas Polda Sulut AKBP Jules Abraham mengatakan tidak terdapat penemuan toksin pada saat autopsi.

Baca Juga :   Terungkap, Kasus Misteri Pembunuhan Wanita Sopir Taksi

Jules pula mengatakan tidak terdapat tanda- tanda cedera pada badan korban. Hasil autopsi sementara, kematian karena komplikasi penyakit akut.

Setelah mendapatkan hasil autopsi, grupnya masih menunggu kemajuan di alun- alun apakah pelacakan kepada kematian Delegasi Bupati Kepulauan Sangihe lalu bersinambung ataupun tidak.

Delegasi Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong meninggal bumi dalam pesawat yang ditumpanginya dari tujuan Denpasar- Makassar pada hari Rabu, 9 Juni 2021 jam 16. 10 Waktu indonesia tengah(WITA).

Baca Juga :   Tanda Habib Rizieq Tak Garang ke Pemerintah

Kematian Wabup Kepulauan Sangihe jadi atensi khalayak karenadiduga terdapat keganjilan, mengenang almarhumah dikenal sebagai figur yang jelas menolak tambang logam mulia di wilayahnya.

Tidak hanya itu, saat sebelum meninggal bumi, Helmud diketahui luang mengirim pesan antipati permisi upaya pertambangan( IUP) PT Tambang Abang Sangihe( TMS) pada Menteri Tenaga dan Pangkal Energi Mineral( ESDM).(ser)

MIXADVERT JASAPRO