Ekbis  

Bea Cukai Bekasi Berinovasi Lewat Aplikasi “Bekbond”

JagatBisnis.com – Bea Cukai Bekasi menciptakan inovasi untuk kemudahan para pengguna jasa di bawah wilayah pengawasannya lewat aplikasi BekBond yang merupakan aplikasi jaminan untuk pengusaha kawasan berikat.

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Bobby Situmorang menyatakan, “Dengan berkembangnya teknologi dan adanya pandemi, perlu ada solusi untuk meminimalisir kontak secara langsung, oleh karena itu dihadirkan aplikasi jaminan BekBond sebagai wadah bertemunya 3 pihak, pengguna jasa, penjamin, dan Bea Cukai,” ungkapnya.

Salah satu manfaat dari aplikasi ini yaitu penyederhanaan proses bisnis dengan pemanfaatan teknologi sehingga diharapkan mempersingkat waktu pelayanan dan hemat biaya. Dalam pengenalan aplikasi tersebut yang diadakan pada Kamis (10/06), Bea Cukai Bekasi tidak hanya mensosialisasikan kepada pengusaha kawasan berikat, melainkan juga pennjmain yaitu sektor perbankan dan asuransi.

Baca Juga :   Bea Cukai Jambi Ungkap Modus Penjualan Rokok Ilegal Lewat Marketplace

Aplikasi serupa BekBond juga tengah dikembangkan oleh Kantor Pusat Bea Cukai. “Kantor pusat sedang mengembangkan aplikasi jaminan sejenis BekBond sehingga diharapkan banyak penjamin yang ikut serta dalam aplikasi BekBond ini sehingga akan memudahkan penjamin jika aplikasi kantor pusat sudah dijalankan,” terang Dwi Rachmawati, Kepala Seksi Perbendaharaan Bea Cukai Bekasi.(srv)

MIXADVERT JASAPRO