Viral, Influencer Bule Bayar Parkir Mobil Rp9,6 Juta

JagatBisnis.com – Curhat netizen di media sosial kerap mengundang perhatian publik, terlebih jika mengenaskan tapi bisa ditertawakan oleh orang lain. Seperti kejadian bayar parkir Rp9 juta ini.

Akun Twitter @bukanankunkoriya membagikan foto yang memperlihatkan karcis parkir dengan angka yang harus dibayar sangat besar yaitu Rp9,6 jutaan. Ia parkir di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. “Harga parkiran sudah seharga iPhone 12 mini,” kata si netizen.

Unggahan ini lantas ramai dibahas di Twitter. Ratusan netizen membagikan ulang dan menyukai kemelasan pria yang ada di foto tersebut.

Baca Juga :   Astgahfirullah! Sejoli Berbuat Tak Senonoh Lalu Bobol Kotak Amal Masjid di Maros

Sejatinya, ada keterangan di foto yang dibagikan pertama kali di Instagram tersebut. “9,6 mil IDR. Niceee (That’s around 670 USD) I wasn’t expecting this much tbh, quite shocked,” kata si netizen.

Bisa dijelaskan sedikit, dari unggahan karcis tersebut dapat diketahui kalau si netizen parkir mobil selama 2 bulan lamanya, terhitung sejak 1 Apri 2021 hingga 1 Juni 2021. Makanya, harganya pun bisa sangat membengkak.

Baca Juga :   Viral, Pemotor Jebol Pagar Suramadu

Nah, di kolom komentar, ada netizen yang coba mencari tahu berapa harga per jam dari tarif parkir bandara tersebut.

“Total dari waktu yang tertera berarti durasinya 61 hari, 9 jam, 3 menit. Parkir kan biasanya dihitung per jam dengan pembulatan ke atas, berarti bisa dianggap 61 hari 10 jam atau 1.474 jam.

“9.640.000 (dibagi) 1.474 adalah 6.540 per jam. Artinya, biasa parkir per jamnya adalah Rp6.540. Segitu tarif parkirnya, emang di atas rata-rata sih,” kata @PatrickHerma***.

Baca Juga :   Viral, Ilmuwan Israel Ajari Ikan Kendarai Mobil di Daratan

Lalu, komentar menggelitik pun dilontarkan netizen lain. Berikut beberapa contohnya:

“Lagian ngide banget parkir 2 bulan di bandara,” kata @triaa***.

“Di bandara Ngurah Rai ada yang parkir 5 tahunan enggak diambil,” komen @farizalhana**.

“Kalau saldo ATM-nya kurang, mobil auto digadai,” kata @suci***.

“Yaelah mas influencer ini kok jadi jualan derita sih,” celetuk @nutellawi***.

“Kenapa enggak parkir di depan Indom**t aja sih? Palingan goceng,” komen @kuepuk*.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO