Viral! Menteri Pariwisata Sunda Empire Tawarkan Keliling Dunia Pakai Satu Bahasa

JagatBisnis.com –  Aksi parodi tentang Sunda Empire viral di media sosial. Melalui video yang diunggah oleh Deon Setiadinata, ia menyebut dirinya sebagai Menteri Pariwisata Sunda Empire.

Dalam video yang ia unggah di TikTok itu, Dion menjelaskan Bahasa Sunda Empire merupakan bahasa universal yang bisa digunakan di sejumlah negara di dunia.

“Anda punya cita-cita berkeliling dunia hanya menggunakan satu bahasa? Sunda Empire adalah solusinya. Bergabunglah dengan Sunda Empire” ujarnya dalam pembukaan video yang diunggah melalui akun @deonsetiadinata.

Baca Juga :   Hubungan Masa Lalu Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes Jadi Sorotan

Setidaknya, kata dia, Bahasa Sunda Empire bisa digunakan di Jepang, Korea Selatan, India, Arab Saudi dan Thailand.

“Saya Deon Setiadinata menteri Ppariwisata sunda empire, dengan sunda empire anda bisa berkeliling dunia. Canda dunia,” ujarnya di penutup video.

Baca Juga :   Viral! Restoran ini Jual Aneka Makanan Babi Halal, Bikin Netizen Bingung

Video berurasi 53 detik tersebut tentu saja mengundang tawa bagi para netizen. Deon juga turut mengunggah videonya di Twitter dan mendapat banyak respon. Hingga berita ini dibuat videonya telah ditonton sebanyak 158 ribu kali dan di retweet 6 ribu kali.

“Yawla gimana ini cara gabungnya? Lebih seru keknya ya kalo di Sunda Empire. Bisa halu berjamaah dengan menterinya. Seperti tak ada jarak dengan rakyat. Sungguh panutan! #sungkem,” tulis @kletingmerah.

Baca Juga :   Viral! Masuk Restoran, Kamera Ponsel Harus Ditutup Pakai Stiker

“Ternyata bahasanya jg bikin halu,” kata @d2ns.

“La, ayo gabung. Biar bisa keliling dunia,” ujar @renjanabiruu.

“Pengen jadi stafsus di Sunda empire,” tulis @ivanshard.

“Hanya dengan membumikan kembali Sunda Empire untuk tatanan dunia yang lebih baik,” tutur @cep_soehe.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO