Hari Raya Waisak, Ini Pesan Menag

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

JagatBisnis.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, bersamaan pada peringatan Hari Tri Bersih Waisak 2565 Tahun Buddhis, mengamanatkan pada semua pemeluk Buddha untuk lalu melengketkan ikatan perkerabatan antarsesama.

” Melalui momentum peringatan Hari Tri Bersih Waisak 2565 Tahun Buddhis ini, aku mengamanatkan pada semua pemeluk Buddha untuk lalu melengketkan ikatan perkerabatan antarsesama,” ucap Yaqut, Rabu, 26 Mei 2021.

Laki- laki yang lazim disapa Gus Yaqut itu, menekankan catatan melengketkan perkerabatan itu searah dengan anutan yang tertuang dalam buku bersih Dhammapada.

Baca Juga :   Menag Ajak Masyarakat Amalkan Islam Ramah dan Damai

” Kelahiran para Buddha ialah karena keceriaan. Pembabaran Anutan Betul ialah karena keceriaan. Aliansi ialah karena keceriaan dan upaya peperangan mereka yang telah bersuatu ialah karena keceriaan,” tutur ia.

Ia berambisi pemeluk Buddha lalu bisa memiliki benak, perkataan, dan sikap rukun sebagai bentuk jelas sinar bukti dalam tingkatkan mutu berkeyakinan dan aman antarsesama.

Baca Juga :   Menag: Per 1 Desember 2021, Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Saudi

Menag pula mengajak pemeluk Buddha Indonesia untuk ikut dan dalam usaha pengembangan Candi Borobudur.

Bagi ia, penguasa telah mengutip tahap penting dalam mewujudkan program restorasi Borobudur yang berpusat pada nilai- nilai kebatinan dan pembelajaran dari web Borobudur.

” Jadikanlah nilai- nilai terhormat itu sebagai antusiasme untuk bangun dan bersuatu, bersama- sama menjadikan Candi Borobudur sebagai destinasi kunjungan religi agama Buddha bumi,” ucapnya.

Baca Juga :   Kemenag Gelar Seleksi Terbuka 6 Jabatan Eselon I, Ini Syaratnya

Menag mengajak pemeluk Buddha untuk menyukseskan restorasi Borobudur.” Aku percaya dan yakin dengan menguasai bukti Dharma yang penting, pemeluk Buddha Indonesia bisa mengutip kesempatan itu dengan sebaik- baiknya,” ucapnya.

Menag pula mengapresiasi komitmen dan disiplin pemeluk Buddha dalam usaha pencegahan penyebaran COVID- 19 di Tanah Air.(ser)

MIXADVERT JASAPRO