Mantan Gubernur Aceh Meninggal Dunia karena COVID-19

Mantan Gubernur Aceh Prof Syamsuddin Mahmud meninggal dunia

JagatBisnis.com –  Mantan Gubernur Aceh Profesor Syamsuddin Mahmud meninggal bumi di Rumah Sakit Biasa Zainoel Abidin( RSUZA) Banda Aceh, Sabtu, 22 Mei 2021. Beliau meninggal bumi dengan terkena COVID- 19.

Almarhumah menghembuskan napas terakhir di umur 87 tahun. Kepala Seksi Informasi, Komunikasi, dan Kegiatan Serupa RSUZA, Rahmadi membetulkan kalau almarhumah pula terkena COVID- 19.

Beliau sebelumnya luang dirawat sebagian hari di RSUZA karena COVID- 19. Tetapi, setelah pulih almarhumah diizinkan kembali untuk menempuh pengasingan mandiri.

Baca Juga :   PPKM Sudah Level 1, Wali Kota Semarang Longgarkan Pembatasan

Tetapi, sebagian hari setelah itu situasi almarhumah kembali memburuk dan beliau kembali dirawat di ruang penyakit peradangan new emerging dan re- emerging( Pinere) RSUZA.

Baca Juga :   4.123 Pemudik Terkonfirmasi Positif COVID-19

“ Betul, almarhumah Profesor Syamsuddin positif( COVID- 19),” ucap Rahmadi saat dikonfirmasi.

Saat sebelum dibawa ke desa laman, almarhumah disalatkan di laman parkir balik RSUZA dengan mempraktikkan aturan kesehatan yang kencang.

Baca Juga :   4 Cara Tangkal Varian AY.4.2 Agar Tidak Menyebar di Indonesia

Almarhumah akan dimakamkan di Beureunuen, Kabupaten Pidie dan langsung diberangkatkan ke penguburan usai prosesi pembebasan dari RSUZA Banda Aceh.

Diketahui, Profesor Syamsudin Mahmud merupakan Gubernur Aceh rentang waktu 1993– 2000. Beliau dinaikan sebagai Gubernur Aceh mengambil alih pendahulunya Ibrahim Hasan.(ser)

MIXADVERT JASAPRO