Soal Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik, Ini Penjelasan Pengelola

Tangkapan layar becak masuk Tol di video yang viral.

JagatBisnis.com –  Sebuah video yang memperlihatkan sebuah becak masuk ke jalur tol viral di jejaring WhatsApp dan alat sosial. Warnanya, peristiwa istimewa di film itu terjadi di pintu pergi Tandes Timur I Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 14 Mei 2021.

Dalam film yang beredar, nampak sebuah becak yang dikayuh seorang laki- laki seangkatan dengan penumpang 2 orang. Sang penggenjot nampak berjalan sembari mendesak becaknya sedemikian itu hingga di pintu pergi tol. Aparat mengakhiri becak itu lalu dihalau ke tepi.

Administrator Humas PT Margabumi Matrajaya( MBMR) Andjar Hari Sutoto menjelaskan, peristiwa becak masuk jalur tol itu terjadi pada Jumat sekira jam 11. 00 siang. Di film itu posisi becak tengah pergi di pintu Tol Tandes Timur I Kilometer 2+900.

Baca Juga :   Pengguna Skuter Listrik Nyaris Jadi Korban Penjambretan

Andjar menjelaskan, becak itu masuk dari gapura Tol Mendepak Kilometer 0+000.” Ia masuk dari arah Pasar Keranjang sampah mengarah arah barat lalu sampailah di pintu pergi itu( pintu Tol Tandes Timur I),” tuturnya dihubungi pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga :   Nakes Dikira Pocong, Pasien Teriak Histeris

Beliau menjelaskan, sang kakak becak lapang masuk Tol karena ia masuk dari rute Tol yang terbuka. Bagi Andjar, pintu masuk Tol terdiri dari 2 jenis, ialah pintu masuk terbuka dan tertutup. Karena terbuka, sang juru becak masuk dengan lapang setelah itu pergi di pintu Tol Tandes Timur I.

Baca Juga :   Usai Kecopetan, Nenek Ini Malah Tertawa

Pasti saja aparat langsung mengakhiri sang juru becak berani itu. Beliau setelah itu ditegur dan diserahkan uraian kalau becak, sepeda angin, dan alat transportasi cakra 2 dilarang masuk ke rute tol.” Kita tidak memberikan tindakan apa- apa karena itu bukan wewenang kita. Jadi kita sapa lalu dilepas,” ucap Andjar.(ser)

MIXADVERT JASAPRO