Begini Cara Isi Freon Mobil yang Benar

Ilustrasi mengisi freon AC mobil

JagatBisnis.com – Pendingin udara ataupun air conditioner jadi salah satu fitur yang saat ini sudah jadi kebutuhan di setiap mobil, biar ekspedisi jadi lebih aman.

AC pula bermanfaat untuk mengusir kabut, yang tercipta kala cuaca di luar sedang hujan. Biar dapat berperan dengan maksimal, hingga peranti ini wajib mendapatkan pemeliharaan semacam bagian mobil yang lain.

Salah satu masalah yang sering dirasakan pemilik alat transportasi, ialah udara yang diembuskan AC tidak dingin. Faktornya ialah karena freon yang tersembunyi dalam botol menurun jumlahnya.

Baca Juga :   Harga Mobil Bekas Ini Naik 2 Kali Lipat

Alasan kenapa freon dapat kurang ataupun bahkan habis, biasanya karena terdapat kebocoran pada selang ataupun terdapat pergantian bagian yang membuat senyawa itu wajib dikuras habis.

Biasanya cara jasa ataupun menaikkan freon diserahkan pada teknisi, bagus bengkel sah ataupun biasa. Nah, terdapat bagusnya pemilik menguasai cara memuat kembali gas itu, untuk membenarkan sistem bertugas dengan betul.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke-76 Indonesia, Daihatsu Berikan 2 Paket Promo Service

Dilansir dari laman Gardaoto, Rabu 12 Mei 2021, terdapat 4 langkah dalam pengisian freon. Awal ialah meluangkan sistem AC, caranya dengan memasang selang yang dibekali penanda dan setelah itu membuka salah satu katup untuk membuang seluruh isi AC.

Baca Juga :   MMKSI Hadirkan Produk Edisi Spesial di Berbagai Area di Jabodetabek

Tahap kedua ialah membenarkan tidak terdapat freon yang tertinggal dengan menggunakan hampa. Ini pula dilakukan untuk membuang seluruh uap air yang mungkin terdapat dalam sistem.

Selanjutnya, memuat pelumas yang gunanya melindungi biar bagian di dalam sistem AC dapat bertugas mudah. Oli yang digunakan tidak banyak, cuma 5- 10cc saja. Terakhir, isi freon ke dalam sistem sampai penuh.(ser)

MIXADVERT JASAPRO