Puluhan Pelajar di Afganistan Tewas akibat Ledakan

JagatBisnis.com – Sejumlah dentuman mematok sebuah sekolah di bunda kota Afghanistan, Keikhlasan, Sabtu, 8 Mei 2021. Dentuman ini menyebabkan 40 orang meninggal bumi dan menyakiti puluhan yang lain, yang beberapa besar siswa, tutur seorang administratur tua departemen dalam negara.

Administratur tua departemen dalam negara itu mengatakan pada Reuters tanpa mengatakan julukan kalau beberapa besar korban merupakan anak didik yang pergi dari sekolah Sayed ul Shuhada.

Ahli ucapan departemen dalam negara Afghanistan, Tariq Arian, mengatakan korban berpulang sekurang- kurangnya terdapat 25 orang, tetapi ia tidak menjelaskan pemicu ataupun sasaran dari dentuman itu.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Tak Sebarkan Info tentang Merapi Selain dari BPPTKG

Sementara ahli ucapan departemen kesehatan AfghanistanGhulam Dastagir Nazarimengatakan sepanjang ini 46 orang telah dibawa ke rumah sakit.

Keikhlasan terletak dalam status siap sedia besar sejak Washington bulan lalu memublikasikan rencana untuk menarik seluruh gerombolan Amerika Sindikat pada 11 September.

Baca Juga :   Parah, Ibu di Bekasi Diminta Polisi Tangkap Sendiri Pelaku yang Cabuli Anaknya

Para administratur Afghanistan mengatakan Taliban telah tingkatkan serbuan di semua negara.

Tidak terdapat kelompok yang berterus terang bertanggung jawab atas serbuan dentuman yang terjadi pada Sabtu itu.

Ahli ucapan Taliban Zabihullah Mujahid menyangkal keikutsertaan kelompoknya dan menyumpahi kejadian itu.

Dentuman itu terjadi di bagian barat Keikhlasan di area Mukmin Syiah yang telah kerap diserbu oleh agresif ISIS selama bertahun- tahun.

Baca Juga :   6 Orang Tewas Akibat Aksi Brutal Penembakan di Beirut

Sekolah Sayed ul Shuhada merupakan sekolah menengah bersama untuk anak wanita dan pria, yang berlatih dalam 3 durasi bergilir di mana gilirankedua merupakan untuk anak didik wanita, tutur ahli ucapan Departemen Pembelajaran AfghanistanNajiba Ariankepada Reuters.

Korban cedera dalam serbuan dentuman itu beberapa besaradalah siswi, tuturnya. Demikian diambil Reuters.(ser)

MIXADVERT JASAPRO