Bayi Berusia 4 Hari Positif Covid-19

JagatBisnis.com – Bocah pria umur 4 hari bernama samaran BY asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka, diklaim terkonfirmasi positif COVID- 19 dengan status transmisi lokal tanpa bergejala.

Ahli Ucapan Satgas COVID- 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, mengatakan BY saat ini menempuh pemeliharaan di rumah sakit provinsi untuk cara penyembuhan kesehatan.

” Bocah itu diketahui positif karena kontak dengan penderita COVID- 19 dan berdasarkan hasil percobaan makmal kesehatan wilayah,” tuturnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Bangkalan Makin Tinggi

Boy Yandra mengatakan By ialah satu dari 50 masyarakat yang hari ini diklaim positif COVID- 19 bagus berdasarkan hasil uji antigen ataupun uji belai yang dilakukan tim kedokteran setempat.

Dibilang, penguasa wilayah telah meresmikan pemisahan kegiatan warga( PPKM) skala mikro pada alam merah di 5 kelurahan dan 3 dusun.

Baca Juga :   Satgas Bubarkan Pasar Malam di Garut

” Penguasa kelurahan dan penguasa dusun pada alam merah telah menyediakan alat pengasingan mandiri untuk warganya yang diklaim positif COVID- 19,” ucap Boy Yandra.

PPKM di masing- masing kelurahan ataupun dusun menemukan pengawasan dari kesehatan dari pusat kesehatan warga dan dinas kesehatan, satgas dan tim yang ikut serta yang lain.

Baca Juga :   Ridwan Kamil: Lockdown Tak Tepat untuk Bandung

Hingga dengan saat ini, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID- 19 berdasarkan informasi informasi dari dinas kesehatan mencapai 3. 129 orang, 2. 800 penderita sudah diklaim membaik, 5. 359 masyarakat diketahui kontak akrab dengan penderita COVID- 19 dan 150 orang masih menunggu hasil uji belai dari percobaan makmal kesehatan wilayah.(ser)

MIXADVERT JASAPRO