Gandeng Minamas Plantation, Forwatan Bagikan Sembako kepada Dhuafa

JagatBisnis.com –  Bulan Ramadhan identik dengan bulan kebaikan. Semua orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Begitu juga dengan Forum Wartawan Pertanian (FORWATAN) bersama Minamas Plantation kembali memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kaum dhuafa. Kali ini, sebanyak 200 paket sembako dibagikan melalui 2 majelis taklim Al Muhtadun dan Al Makmur yang berlokasi di Jakarta dan Depok, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021).

“Kerjasama ini sudah berlangsung selama 2 tahun. Ramadhan tahun lalu, kami juga memberikan bantuan sembako. Sehingga mereka yang kurang mampu bisa tetap merayakan hari kemenangan bersama,” kata Ketua Umum Forwatan, Yuwono Ibnu Nugroho disela-sela pemberian bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Al Makmur, Ustadzah Umiyati.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan di tahun ini difokuskan kepada ibu rumah tangga yang sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan keluarga khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada anak-anak usia dini agar dapat memenuhi kebutuhan gizi sehingga imunitas tubuh tetap terjaga.

Baca Juga :   Minamas Plantation Cegah Karhutla dengan Bangun Kemandirian Desa

“Donasi ini salah satu wujud dari komitmen kami dan Minamas Plantation dalam memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kalangan perempuan dan anak yang seringkali banyak terkesampingkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Minamas Plantation Cegah Karhutla dengan Bangun Kemandirian Desa

Sementara itu, CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad, menambahkan, kegiatan kali ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan terhadap ibu dan anak yang membutuhkan bantuan bahan pokok untuk meningkatkan cakupan gizi menjelang Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Minamas Plantation Cegah Karhutla dengan Bangun Kemandirian Desa

“Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat, tidak hanya pada aspek kesehatan, tapi juga ekonomi. Kami berharap, bantuan yang belum dapat menjangkau masyarakat luas ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya,”’tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO