Ikatan Alumni SMAN 8 Salurkan Donasi Ke DD Waspada, Untuk Ratusan Anak Yatim hingga Pengemudi Becak

JagatBisnis.com – Ikatan Alumni SMAN 8 Medan serahkan donasi sebesar Rp80.400.000 ke Dompet Dhuafa Waspada untuk disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa, Selasa (4/5/2021).

Penyerahan donasi ini diserahkan langsung oleh Aulia selaku ketua panitia Kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa oleh Ikatan Alumni SMAN 8 Medan dan diterima oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada. Kegiatan ini juga dimulai dengan Pasar Murah Ramadan 1442 H dimulai dari hari Rabu 05 Mei hingga Kamis 06 Mei 2021. Masyarakat bisa belanja secukupnya untuk kebutuhan keluarga. Acara dilangsungkan di Jl. Alfalah raya No.33 E, Kota Medan, Sumatera Utara.

Terkait penyerahan donasi ini, Aulia Ishak selaku Ketua Panita mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang berpartisipasi. “Alhamdulillah sudah terkumpul donasi yang dihimpun oleh Ikatan Alumni SMAN 8 Medan, untuk itu kami panitia turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur baik itu dari alumni, simpatisan, dan para dermawan lainnya”.

Baca Juga :   Semua Bisa Wakaf, Kuli Bangunan Ini Berwakaf untuk Masjid Az Zahra

Penyaluran donasi ini akan segera dilaksanakan pada Jumat mendatang. “Insya Allah donasinya segera kita salurkan di hari Jumat, nanti akan diserahkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, juga terkhusus untuk pengemudi becak,” tambah Aulia Ishak.

Disamping itu, Riadil Akhir Lubis selaku Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Medan pun turut menanggapi bahwa diadakannya kegiatan santunan ini sengaja diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. “Karena sekarang ini masa-masa sulit di tengah Covid-19, maka bersama Dompet Dhuafa Waspada melalui kegiatan santunan inilah kami berharap bisa saling peduli terhadap sesama apalagi khususnya untuk menjelang hari raya idul fitri dalam waktu dekat ini”.

Baca Juga :   Yuzu Gandeng Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Pendidikan Gawai Siswa Yatim dan Piatu

Kerjasama yang dibangun dengan Dompet Dhuafa Waspada ini harapannya kedepan bisa berlanjut. “Dari kerjasama ini kami juga berharap bukan hanya sampai disini namun kedepan bisa terus berlanjut dan kami juga mengajak siapa saja yang ingin terlibat untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” tambah Riadil Akhir Lubis.

Bantuan yang diberikan nantinya baik dalam bentuk uang ataupun barang bisa bermanfaat untuk yang menerimanya. “Kami harapkan apa yang diberikan nantinya baik berupa barang dan juga uang, kami berharap bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, ujar Riadil.

Lebih lanjut, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyebutkan bahwa total penerima santunan dalam kegiatan ini sebanyak 600 penerima manfaat. “Alhamdulillah untuk santunan nanti sebanyak 600 penerima manfaat dengan rincian terdiri dari 200 anak yatim, 200 dhuafa dan 200 pengemudi becak”.

Baca Juga :   HUT PPNI Ke 47: PPNI RSCM dan Dompet Dhuafa Berikan Penyuluhan untuk Pasien Rumah Singgah

Dari kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMAN 8 Medan dapat menginspirasi yang lainnya untuk berbagi kepada sesama. “Kami sangat senang atas kerjasama yang dilakukan dengan Ikatan Alumni SMAN 8 Medan ini, tentunya kami berharap apa yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMAN 8 Medan dapat menginspirasi yang lainnya untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harap Sulaiman.

Dalam penyerahan donasi secara simbolis turut berhadir Kaswinata selaku sekretaris panitia dan Henny Savitri selaku bendahara Kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa oleh Ikatan Alumni SMAN 8 Medan serta didampingi oleh Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada. (srv)

MIXADVERT JASAPRO